Mimpi Buruk Frank Lampard

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 09 Mar 2022 13:20 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - FEBRUARY 08:  Frank Lampard the manager of Everton looks on during the Premier League match between Newcastle United  and  Everton at St. James Park on February 08, 2022 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images)
Mimpi Buruk Frank Lampard (Getty Images)
Liverpool -

Frank Lampard mengawali karier manajer di Everton dengan tidak mulus. Kalah empat kali dari lima laga di Liga Inggris, Lampard seperti bermimpi buruk!

Frank Lampard ditunjuk jadi manajer Everton pada 31 Januari kemarin dan dikontrak sampai 30 Juni 2024. Lampard dinilai sebagai sosok manajer muda yang mampu membawa The Toffees untuk jadi tim top lagi.

Sayangnya, Frank Lampard mengawali petualangannya di Everton dengan tidak mulus. Dari lima laga awal di Liga Inggris, Everton-nya Lampard kalah empat kali dan menang sekali!

Everton kalah dari Newcastle 1-3, lalu menang atas Leeds 3-0. Kemudian, berturut-turut Everton kalah dari Southampton 0-2, kalah dari Manchester City 0-1, dan dibantai Tottenham Hotspur 0-5.

Everton pun kesulitan keluar dari papan bawah, yang benar-benar berada di jurang degradasi. Sementara ini di Klasemen Liga Inggris, Everton duduk di peringkat ke-17 dengan 22 poin dari 25 laga.

Burnley di peringkat ke-18 membayanginya dengan 21 poin. Watfrod di peringkat ke-19 juga membuntuti dengan 19 poin.

[Gambas:Opta]

"Saya tidak datang ke klub ini dengan membawa tongkat ajaib," ujar Frank Lampard seperti dilansir dari Daily Mail.

"Kami memang tidak cukup baik di beberapa pertandingan terakhir, namun inilah ujian kami. Kami mau bangkit dan meraih kemenangan di pertandingan-pertandingan selanjutnya," tegasnya.

Everton selanjutnya akan menghadapi Wolves, Newcastle, dan Watford di tiga laga Liga Inggris mendatang. Meski begitu, Richarlison dkk masih menjaga asa di ajang Piala FA dengan lolos ke perempatfinal dan akan menghadapi Crystal Palace pada Minggu (20/3).

"Saya percaya diri bahwa tim ini akan bangkit," tutup Lampard.

(aff/nds)