ADVERTISEMENT

'Man City Masih Memimpin Liga Inggris, Tekanan Tetap Ada di Liverpool'

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 15 Mar 2022 10:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 14: Jack Grealish and Bernardo Silva of Manchester City react at full-time after the Premier League match between Crystal Palace and Manchester City at Selhurst Park on March 14, 2022 in London, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Reaksi Jack Grealish dan Bernardo Silva usai ditahan imbang Crystal Palace. Foto: Getty Images/Julian Finney
London -

Manchester City gagal menjauh dari kejaran Liverpool di Liga Inggris, menyusul hasil seri melawan Crystal Palace. Namun gelandang The Citizens, Bernardo Silva mengisyaratkan tekanan tetap ada di kubu The Reds.

Bertandang ke Selhurst Park, Selasa (15/3/2022), Man City hanya bermain imbang 0-0. Meski tampil dominan dan menggempur gawang Crystal Palace, nyatanya tak ada satu pun dari 18 tembakan yang berujung gol kemenangan.

Tambahan satu poin memang masih menempatkan Man City di puncak klasemen dengan 70 poin dari 29 laga, namun Liverpool masih mengejar di belakang. Skuad asuhan Juergen Klopp kini ada di urutan kedua dengan 66 poin dari 28 laga.

Jika Liverpool bisa mengalahkan Arsenal di Emirates Stadium, Kamis (17/3) dini hari WIB, maka selisih dengan Man City akan menjadi satu poin saja dengan jumlah laga yang sama. Padahal sampai pertengahan Januari lalu, Man City masih memimpin 11 poin.

Duel Man City vs Liverpool pada 10 April mendatang diyakini akan menjadi momentum The Reds untuk mengambil alih pucuk klasemen, asalkan bisa terus menjaga tren kemenangan seperti di delapan laga terakhir.

Meski catatan timnya sedang tak bagus dibandingkan Liverpool, terlebih baru ditahan imbang Crystal Palace, Bernardo Silva tetap tenang dan tak panik dengan selisih poin yang terus menipis. Baginya, posisi Man City tetap lebih menguntungkan saat ini.

"Laga tadi amat sulit, kami sebetulnya tampil bagus, mengontrol pertandingan dan hanya satu-dua kali lepas. Kami tak bisa mencetak gol, dan kami seharusnya bisa mencetak gol," ujar Bernardo Silva usai Man City ditahan Crystal Palace, kepada Sky Sports.

"Masih ada sembilan laga lagi musim ini, tapi tetap lebih baik ada di posisi kami ketimbang Liverpool, dan mereka masih harus bertandang ke markas kami, jadi laga tersebut akan berjalan menarik."

"Di Premier League, tak pernah mudah bermain di kandang lawan. Menang jelas lebih baik dari meraih hasil imbang, dan kami ingin punya keunggulan enam poin dari Liverpool," jelas Bernardo Silva.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT