ADVERTISEMENT

Jawaban Luis Enrique Saat Ditanya Jadi Kandidat Calon Manajer MU

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 29 Mar 2022 13:37 WIB
SEVILLE, SPAIN - NOVEMBER 14: Luis Enrique, Head Coach of Spain celebrates after victory in the 2022 FIFA World Cup Qualifier match between Spain and Sweden at Estadio de La Cartuja on November 14, 2021 in Seville, Spain. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
Jawaban Luis Enrique Saat Ditanya Jadi Kandidat Calon Manajer MU (Getty Images)
Jakarta -

Luis Enrique masuk dalam salah satu kandidat calon manajer baru Manchester United. Enrique memberi tanggapan yang singkat, padat, tapi menggantung...

Luis Enrique masih menjabat sebagai pelatih Timnas Spanyol dari tahun 2019. Kontraknya akan habis di akhir tahun 2022 ini.

Sebelumnya, Enrique melatih Barcelona pada tahun 2014 sampai 2017. Sembilan titel diraihnya termasuk dua kali juara Laliga dan sekali Liga Champions.

Spain's manager Luis Enrique celebrates after Spain's Aymeric Laporte scored his side's second goal during the Euro 2020 soccer championship group E match between Slovakia and Spain at La Cartuja Stadium in Seville, Spain, Wednesday June. 23, 2021. (Julio Munoz, Pool Photo via AP)Luis Enrique (AP/Julio Munoz)

Luis Enrique kini masuk dalam daftar kandidat calon manajer Manchester United. Selain dirinya, masih ada Erik Ten Hag dan Mauricio Pochettino.

Enrique sendiri sedang mempersiapkan timnya untuk menghadapi Islandia di laga persahabatan pada Rabu (30/3) dini hari WIB. Ketika sesi jumpa pers jelang laga tersebut, Enrique ditanya soal rumor jadi kandidat calon manajer MU.

"Saya akan berada di Qatar dengan tim Spanyol. Saya sudah berjanji untuk memberikan yang terbaik dan tidak ada yang membuat saya lebih bersemangat daripada mewakili negara saya di Piala Dunia," ujarnya dilansir dari AS.

"Setelahnya, barulah kita akan lihat," tegasnya.

Luis Enrique fokus penuh untuk membawa Tim Matador menjadi juara. Apalagi, Spanyol punya banyak pemain muda berpotensi dan Enrique harus memutar otak demi mencapai hasil yang terbaik.

"Saya senang bersama timnas, inilah tempat yang saya mau," tutupnya.

(aff/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT