Jadon Sancho Kena Semprot, Dianggap 'Hilang' Lawan Leicester

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 04 Apr 2022 09:50 WIB
LEICESTER, ENGLAND - OCTOBER 16: Jadon Sancho of Manchester United during the Premier League match between Leicester City and Manchester United at The King Power Stadium on October 16, 2021 in Leicester, England. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Performa Jadon Sancho di laga MU vs Leicester dikritik. (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
Manchester -

Performa Jadon Sancho saat Manchester United ditahan imbang Leicester City menuai kritikan. Dia dianggap takut dan bersembunyi kala berhadapan dengan lawan.

MU harus puas meraih satu poin saat menjamu Leicester di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/4/2022) malam WIB. Kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Leicester unggul lebih dulu berkat gol Kelechi Iheanacho pada menit ke-63. Fred menyelamatkan MU dari kekalahan lewat golnya tiga menit kemudian.

Jadon Sancho tampil penuh dalam laga MU vs Leicester. Kehadirannya tidak banyak membantu lini serang Setan Merah dengan hanya mencatatkan 49 operan, 2 umpan silang dan 1 tembakan.

Penampilan Sancho menghadapi Leicester dikritik keras mantan pemain Aston Villa, Gabriel Agbonlahor. Dia menilai eks Borussia Dortmund itu tak bermain selayaknya winger jempolan.

"Masalah terbesar bagi saya hari ini adalah menonton Jadon Sancho. Saya pernah bermain di posisi itu, saya pernah melihat pemain seperti Aaron Lennon, pemain sayap top seperti Shaun Wright-Phillips bermain di posisi itu, mereka mendapatkan bola yang mereka rebut dari lawan," kata Agbonlahor kepada talkSPORT.

"Sancho mengoper bola kembali setiap kali dia mendapatkannya hingga ke level dia bermain back pass. Dia amat putus asa memainkannya ke belakang, dia takut melewati lawan. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan kepercayaan dirinya, tapi itu adalah masalah terbesar yang saya lihat kali ini," sambungnya.

"Anda memiliki pemain sayap yang melihat ke bek lawan dan berpikir 'nah, nah, saya akan mengopernya ke belakang'. Itu seharusnya tidak terjadi untuk karir yang dia miliki sejauh ini di Dortmund dan kepercayaan dirinya hancur,"

"Tidak masalah jika Anda kehilangan bola, cukup hadapi bek sayap dan rebut kembali bola. Dia melihat ke lawan dan berpikir 'nah, saya tidak suka itu, saya akan mengopernya kembali, saya telah melakukan pekerjaan saya'. Dia benar-benar bersembunyi di lapangan dan itu tidak mungkin terjadi," ujarnya.

Jadon Sancho merupakan pembelian termahal Manchester United pada musim panas 2021. Dia didatangkan dari Dortmund seharga 73 juta paun, tapi baru mencatatkan 5 gol serta 3 assist dari 34 penampilan bersama Setan Merah.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)