Rooney Sebut MU Tidak Butuh Ronaldo

ADVERTISEMENT

Rooney Sebut MU Tidak Butuh Ronaldo

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 05 Apr 2022 07:30 WIB
Soccer Football - Champions League - Round of 16 Second Leg - Manchester United v Atletico Madrid - Old Trafford, Manchester, Britain - March 15, 2022 Manchester Uniteds Cristiano Ronaldo reacts REUTERS/Phil Noble
Striker Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: PHIL NOBLE/REUTERS)
Manchester -

Wayne Rooney berbicara soal keberadaan Cristiano Ronaldo di skuad Manchester United saat ini. CR7 dinilai tidak dibutuhkan Setan Merah.

MU merekrut Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini. Pemain Portugal itu kembali memperkuat klub yang pernah dibelanya pada 2003-2009.

Kembali ke MU, dengan status pemilik 5 Ballon d'Or dan juara bersama Real Madrid serta Juventus, Ronaldo masih bisa unjuk gigi. Sejauh ini, penyerang 37 tahun itu sudah bikin 18 gol, terbanyak di skuad.

Namun, performa apik Ronaldo tak seturut dengan penampilan MU. The Red Devils masih kesulitan bersaing.

Di Liga Inggris, MU tercecer ke peringkat 7 klasemen Liga Inggris. Sementara di Liga Champions, Ronaldo dkk sudah angkat koper usai didepak Atletico Madrid.

Wayne Rooney, mantan striker Manchester United, mengomentari keberadaan Cristiano Ronaldo, yang juga mantan rekan setimnya. Ia menilai, Ronaldo tak dibutuhkan klub saat ini.

"Anda harus mengatakan tidak saat ini. Dia mencetak gol, gol penting di Liga Champions di awal musim. Dia juga bisa mencetak hat-trick melawan Tottenham," kata Rooney dalam acara Sky Sports.

"Tetapi saya pikir, jika Anda melihat masa depan klub, Anda harus pergi dengan pemain yang lebih muda dan lapar untuk mengangkat Manchester United selama dua atau tiga tahun ke depan."

"Jelas, Cristiano sedikit meningkat. Dia tentu saja bukan pemain berusia 20-an dan itu memang terjadi, itulah sepakbola. Dia ancaman dalam urusan bikin gol, tetapi sisanya, permainan mereka membutuhkan lebih banyak pemain muda dan yang selalu lapar," kata Rooney.

(yna/bay)

ADVERTISEMENT