MU Diledek: Lagi di Peringkat Ketujuh, Cocok dengan Nama 'CR7'

ADVERTISEMENT

MU Diledek: Lagi di Peringkat Ketujuh, Cocok dengan Nama 'CR7'

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 06 Apr 2022 12:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 30: Cristiano Ronaldo of Manchester United looks on during the Premier League match between Manchester United and Burnley at Old Trafford on December 30, 2021 in Manchester, England. (Photo by Dan Mullan/Getty Images)
MU Diledek: Lagi di Peringkat Ketujuh, Cocok dengan Nama 'CR7' (Getty Images)
Manchester -

Manchester United sedang sulit untuk tembus empat besar Liga Inggris. MU sementara ada di peringkat ketujuh, julukannya Cristiano Ronaldo, CR7 kena ledek!

Manchester United terus terseok jelang akhir Liga Inggris musim ini. MU yang awalnya sempat jadi kandidat juara, malah tampil inkonsistensi dan terlempar dari papan atas.

Di Klasemen Liga Inggris sementara, Manchester United berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 51 poin dari 30 laga. Memang sih, MU cuma selisih tiga poin dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat sebagai batas untuk dapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Akan tetapi, tiga tim di atas MU juga tak mau kalah. Selain Spurs, ada Arsenal yang sementara berada di peringkat kelima dengan 54 poin (poinnya sama dengan Spurs tapi kalah selisih gol), dan West Ham 51 poin (unggul selisih gol dari MU).

[Gambas:Opta]

Akan tetapi patut diingat, Tottenham Hotspur dan Arsenal punya masing-masing satu dan dua laga yang belum mereka mainkan. Maka, mereka masih bisa punya 'tabungan poin'.

Selain itu, Manchester United juga harus ke fokus sendiri untuk bisa sapu bersih kemenangan. Di lima laga terakhirnya, Setan Merah secara berturut-turut meraih hasil seri, menang, kalah, seri, menang.

Manchester United's Fred, Marcus Rashford, Bruno Fernandes and Paul Pogba, from left, react after Leicester scored the opening goal during the English Premier League soccer match between Manchester United and Leicester City at Old Trafford in Manchester, England, Saturday, April 2, 2022. (AP Photo/Jon Super)MU yang kerap inkonsistensi (AP/Jon Super)

Sementara ini, Manchester United dan Cristiano Ronaldo pun kena ledek oleh netizen. Ronaldo yang punya julukan CR7, disebut-sebut cocok dengan peringkat MU saat ini di Liga Inggris!

Cristiano Ronaldo, sayangnya juga sulit mengulang kisah manis bersama Manchester United untuk kali kedua. Bahkan musim ini, MU sudah dipastikan nihil trofi!

Maka oleh karena itu, masa depan Ronaldo dipertanyakan. Walau kontraknya masih sampai tahun 2023, Ronaldo bisa saja cabut di musim panas ini.

Ronaldo memang tokcer bikin gol. Sayangnya, beberapa pundit sepakbola menilai Ronaldo sudah cukup tua untuk melakukan pressing di garis depan.

Manchester United juga sedang mencari manajer baru untuk gantikan Ralf Rangnick di musim panas nanti. Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag jadi kandidat, yang pasti fans Setan Merah dituntut untuk lebih sabar dan sabar lagi kalau mau juara.

Karena semuanya, butuh proses...

(aff/yna)

ADVERTISEMENT