Goetze Akui Keliru Pernah Tolak Liverpool

ADVERTISEMENT

Goetze Akui Keliru Pernah Tolak Liverpool

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 08 Apr 2022 03:00 WIB
COPENHAGEN, DENMARK - MARCH 17: Mario Goetze of PSV Eindhoven reacts during the UEFA Conference League Round of 16 Leg Two match between FC KĂžbenhavn and PSV Eindhoven at the Parken stadium on March 17, 2022 in Copenhagen, Denmark. (Photo by Martin Rose/Getty Images)
Mario Goetze bukannya menyesal pernah menolak tawaran bergabung Liverpool. (Foto: Getty Images/Martin Rose)
Eindhoven -

Mantan bintang Borussia Dortmund Mario Goetze pernah menolak kesempatan bermain di Liverpool. Goetze mengakui keputusan itu keliru, tapi dia tidak menyesalinya.

Goetze dulu dianggap sebagai salah satu talenta terbaik di Jerman. Goetze menjadi bagian penting skuad Dortmund arahan Juergen Klopp yang mendobrak dominasi Bayern Munich, saat memenangi Bundesliga dua musim beruntun.

Setelah empat musim, Goetze kemudian "membelot" ke Bayern. Sayang sekali, karier pencetak gol kemenangan Jerman di final Piala Dunia 2014 itu justru meredup di sana.

Pada musim panas 2016, Klopp menawarkan jalan keluar bagi Goetze untuk bergabung dengan dia di Anfield. Namun, kesempatan itu ditolak Goetze yang memilih kembali ke Dortmund. Goetze gagal membangkitkan kariernya sebelum hengkang ke PSV Eindhoven sejak musim panas 2020.

Sementara itu Klopp perlahan-lahan sukses mengembalikan kejayaan Liverpool. Di bawah tangan dingin pelatih Jerman itu, the Reds kompetitif lagi dan berhasil memenangi Liga Champions serta Liga Inggris. Sedangkan di musim ini, Liverpool bahkan masih bertahan di tiga kompetisi usai menjuarai Piala Liga.

Mario Goetze mengaku tidak putus kontak dengan Juergen Klopp, pelatih yang berjasa dalam kariernya. Goetze mengakui sudah salah menolak kesempatan bergabung Liverpool.

"Kami masih berhubungan dan kami membicarakan tentang aku bergabung Liverpool," ungkap pemain berusia 29 tahun itu kepada Daily Mail. "Tapi saat itu aku sama sekali tidak terpikir bahkan untuk mempertimbangkannya, itulah mengapa kepindahan itu tidak terwujud."

"Apakah aku menyesalinya? Selalu sulit untuk melihat ke belakang tapi kalau Anda bertanya kepadaku maka yeah, aku seharusnya bergabung Liverpool tentunya. Aku hanya membuat sebuah keputusan yang keliru tapi itu bukanlah sebuah penyesalan," kata Mario Goetze.



Simak Video "Dilema Klopp: Ingin Buang Pemain Lama, Tapi Pemain Baru Tak Ada"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT