Peringatan Legenda MU ke Harry Maguire

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 19 Apr 2022 22:40 WIB
Manchester Uniteds Harry Maguire shouts during the Premier League soccer match between Everton and Manchester United at Goodison Park, in Liverpool, England, Saturday, April 9, 2022. (AP Photo/Rui Vieira)
Harry Maguire. (Foto: Rui Vieira/AP)
Manchester -

Para legenda Manchester United kerap mengkritik Harry Maguire. Yang terbaru adalah Roy Keane, eks kapten Setan Merah.

Penampilan Maguire menjadi sorotan di MU. Bek termahal di dunia itu kerap membuat blunder di lini belakang, yang kadang menyulitkan rekan-rekannya.

Selain itu, ban kapten yang dikenakan Maguire juga menjadi sorotan. Jabatan yang diberikan eks manajer Ole Gunnar Solskjaer itu dinilai tak layak dibebankan kepadanya.

Beberapa waktu lalu, bahkan ada rumor keributan soal kepemimpinan di tubuh MU. Maguire, yang menjadi kapten, kabarnya tak senang kepada Cristiano Ronaldo, yang diminta Ralf Rangnick mengajari para pemain muda.

Keane, eks kapten MU, turut buka suara soal ban kapten di lengan Maguire. Mantan gelandang The Red Devils itu menilai Maguire belum layak menjadi kapten.

"Saya merasa kasihan pada Maguire. Jika Anda pergi ke klub besar, itu seperti, bayangkan ketika saya datang ke Man United ketika saya berusia 20 atau 21 tahun, cukup muda, dan mereka berkata, Oh, Anda kaptennya", kata Keane di LadBible TV, seperti dilansir talkSport.

"Saya akan berpikir "Itu tidak banyak mewakili anggota grup lainnya!' Tentunya seseorang harus berada di klub selama beberapa tahun untuk menjadi kapten. (Siapa yang seharusnya menjadi kapten) Siapa di United sekarang? Faktanya, kita mendiskusikannya atau memikirkannya tidaklah elok. Itu tidak baik."

"Tidak bagus untuk Maguire mendapatkannya, karena dia sendiri baru bergabung dengan klub beberapa tahun yang lalu. Dia masih membiasakan diri dengan klub, kemudian tiba-tiba dia mendapat tanggung jawab ekstra ketika dia mencoba untuk bangkit," jelasnya.

Kecaman Keane menambah banyak kritikan legenda MU yang dialamatkan kepada Maguire. Sebelumnya, Gary Neville juga mengecam habis Maguire, usai MU digulung Liverpool.

"Harry Maguire tak berbuat apa-apa. Dia tak berbuat sesuatu saat ini," kata Neville di Sky Sports.

"Wawancara itu adalah wawancara dengan seorang pria yang sama sekali tidak sebaik dirinya. Saya katakan minggu lalu, dia seharusnya tidak bermain, dia tidak ada di sana."

"Dia harus membuat dirinya bugar dan mendapatkan performanya sendiri dengan benar," katanya.

(yna/cas)