ADVERTISEMENT

Rangnick: MU Mungkin Butuh 10 Pemain Baru untuk Musim Depan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 20 Apr 2022 15:00 WIB
Manchester Uniteds Marcus Rashford, left, and Manchester Uniteds Bruno Fernandes, right, gesture as Liverpools Mohamed Salah celebrates with his teammates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield stadium in Liverpool, England, Tuesday, April 19, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Ralf Rangnick mengatakan, Manchester United mungkin bisa merekrut 10 pemain baru di musim panas. (Foto: AP/Jon Super)
Liverpool -

Ralf Rangnick mengatakan, Manchester United harus membangun skuadnya lagi. Menurut dia, MU mungkin saja akan membutuhkan 10 pemain baru untuk musim depan.

Tidak bisa dipungkiri, Rangnick tidak dapat berbuat banyak setelah ditunjuk sebagai manajer interim MU pada Desember tahun lalu. Di bawah asuhan pelatih kawakan Jerman itu, Setan Merah cuma memenangi 10 dari 24 pertandingan di seluruh kompetisi dan menelan enam kekalahan.

Kekalahan terakhir MU diderita di kandang Liverpool dengan skor 0-4, tadi malam. Mengingat status the Reds sebagai rival terberat MU, hasil tersebut semakin menyesakkan menyusul kekalahan 0-5 di Old Trafford pada awal musim ini.

Selain itu kekalahan tersebut mengancam peluang Manchester United lolos ke Liga Champions musim depan. MU terlempar ke peringkat enam klasemen dengan selisih tiga poin dari Tottenham Hotspur di urutan empat, yang masih memiliki satu pertandingan sisa.

Rangnick, yang di musim depan akan menjabat sebagai konsultan tim, mengungkapkan akan rencana merombak skuad MU. Rangnick turut memperingatkan MU bahwa paling tidak butuh enam tahun seperti yang dilakukan Liverpool dan Manchester City.

"Mengapa tidak? Di kota kami, itu terjadi dengan Pep [Guardiola]," kata Rangnick di M.E.N. "Kalau anda melihat dua klub yang saat ini mendominasi Premier League, mereka persis melakukannya. Mereka mendatangkan dua manajer dan tidak hanya sekadar dua manajer tapi mereka juga mengubah seluruh hal dalam kaitannya dengan formasi, pemain seperti apa yang dibutuhkan? Sepakbola seperti apa yang ingin dimainkan?

"Pembicaraan utamanya selalu 'kami ingin bermain seperti apa?' dan ini yang menjadi dasar di setiap bursa transfer. Kalau anda menganalisis situasinya, tidak sulit dianalisis kok, tim ini butuh pembangunan kembali, bukan karena beberapa pemain harus pergi tapi memang ada beberapa pemain yang tidak punya kontrak, kontraknya habis, jadi menurut saya akan ada enam, tujuh, delapan, mungkin 10 pemain baru."

"Dan sebelum anda merekrut pemain-pemain itu anda harus sadar tentang bagaimana anda ingin bermain. Sepakbola seperti apa yang diinginkan manajer baru? dan kemudian dari situ baru mendatangkan pemain-pemain yang cocok," lugas Rangnick tentang apa yang harus dilakukan Manchester United di musim depan.

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT