Hasil Liverpool Vs MU di Liga Inggris Musim Ini: 9-0

ADVERTISEMENT

Hasil Liverpool Vs MU di Liga Inggris Musim Ini: 9-0

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 20 Apr 2022 10:00 WIB
Jakarta -

Liverpool Vs Manchester United berakhir 4-0. Hasil itu melengkapi kedigdayaan si Merah atas Setan Merah di Liga Inggris musim ini. Agregatnya jadi 9-0.

Di Anfield, Rabu (20/4) dini hari WIB, Liverpool menunjukkan ketangguhannya di atas Man United dengan kemenangan telak empat gol tanpa balas.

Luis Diaz membuka kemenangan the Reds lewat gol cepat di menit kelima. Mohamed Salah menambah keunggulan tuan rumah 17 menit berselang.

Usai unggul 2-0 saat half time di Anfield, mesin gol Liverpool beraksi lagi usai Sadio Mane menjebol gawang Man United di menit ke-68.

Gol kedua Mo Salah di dalam laga ketika Liverpool Vs MU menyisakan lima menit waktu normal melengkapi skor telak 4-0 atas tim tuan rumah di laga Liga Inggris tersebut.

Dengan hasil tersebut, musim ini Liverpool sudah menggulung Man United dua kali dalam pertemuannya di Liga Inggris. Pertemuan pertama berakhir dengan kemenangan si Merah lewat skor telak pula, 5-0.

Dalam laga di Old Trafford pada bulan Oktober, Naby Keita dan Diogo Jota mencetak dua gol awal Liverpool sebelum Mohamed Salah membuat hat-trick. Man United menyudahi laga minus satu pemain usai Paul Pogba dikartu merah di menit ke-60.

Dengan demikian, Liverpool unggul agregat 9-0 atas MU di Liga Inggris musim ini. Lima gol di antaranya dibuat oleh Mo Salah. Ada pencapaian tersendiri di balik gol-gol tersebut.

"Mo Salah menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol lawan Manchester United dalam satu musim Premier League," sebut Opta.

Namun, masih dalam catatan Opta, agregat 9-0 Liverpool atas MU bukanlah yang paling parah buat Setan Merah. Dalam sejarah awal-awal Liga Inggris, Man United yang masih mengusung nama Newton Heath pernah kalah 5-0 dan 6-0 atas Sunderland di musim 1892/1893.

[Gambas:Opta]

(krs/cas)