ADVERTISEMENT

Rangnick: Liverpool Punya 25 Mobil Balap F1 di Skuad

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 20 Apr 2022 17:40 WIB
Liverpools Sadio Mane, right, vies for the ball with Manchester Uniteds Aaron Wan-Bissaka during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield stadium in Liverpool, England, Tuesday, April 19, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Pertandingan Liverpool vs MU di Anfield, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. (Foto: Jon Super/AP)
Liverpool -

Ralf Rangnick berbicara soal perbandingan Manchester United dengan Liverpool. Manajer asal Jerman itu menilai The Reds bak punya 25 mobil F1.

MU digasak Liverpool empat gol tanpa balas di Anfield, dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris, Rabu (20/4/2022) dini hari WIB. Gawang David De Gea diberondong dua gol Mohamed Salah dan masing-masing satu gol dari Luis Diaz dan Sadio Mane.

Kekalahan itu membuat peluang MU ke empat besar makin sulit. Sebab, Bruno Fernandes dkk masih tertahan di peringkat enam klasemen Liga Inggris dengan 54 poin dari 33 laga.

MU tertinggal tiga angka dari Tottenham Hotspur, yang baru bermain 32 kali. Raihan poin MU sama dengan Arsenal di peringkat lima, namun The Gunners baru bermain 31 kali, sehingga punya peluang menjauh dari kejaran MU.

Dengan musim sebentar lagi usai, MU jelas makin sulit ke empat besar. Performa itu berbanding terbalik dengan Liverpool.

Liverpool musim ini berpeluang meraih quadruple atau empat gelar sekaligus. Setelah mengunci titel juara Piala Liga Inggris, pasukan Juergen Klopp masih berpeluang memenangkan trofi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.

Di Liga Inggris, Liverpool sementara memuncaki klasemen dengan 76 poin, menyalip Manchester City yang baru akan bertanding Kamis (21/4) dini hari WIB. Di Liga Champions, Salah dkk juga sudah menjejak semifinal, dan mereka baru saja menyegel tiket final Piala FA.

Rangnick menilai, perbandingan MU dan Liverpool saat ini cukup jauh. Ia menyebut, Liverpool bahkan punya skuad yang dihuni banyak pemain bagus, saat MU justru harus berjuang untuk setidaknya lolos ke empat besar.

"Saya tidak berpikir kami sudah selesai. Mereka [Liverpool] hanya lebih baik dari kami," katanya, dilansir talkSport.

"Mereka seperti memiliki 25 mobil balap Formula 1 di skuad mereka."

"Saya tidak berpikir masuk akal berspekulasi tentang peluang kami ke empat besar setelah penampilan hari ini," ujarnya.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT