ADVERTISEMENT

MU Minta Maaf atas Ulah Fans Mereka di Anfield

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 22 Apr 2022 04:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 11: A detailed view of the corner flag inside the stadium prior to the Premier League match between Manchester United and Norwich City at Old Trafford on January 11, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Manchester United meminta maaf atas ulah fans di Anfield. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Liverpool -

Fans Manchester United menyanyikan lagu yang mengolok-olok Tragedi Hillsborough di markas Liverpool. Setan Merah meminta maaf atas insiden tersebut.

Liverpool pesta gol ke gawang MU dalam laga Premier League di Anfield, Rabu (19/4/2022). Tim tuan rumah menang telak 4-0.

Duel kali ini diwarnai momen tepuk tangan seluruh penonton pada menit ke-7. Hal ini dilakukan sebagai bentuk simpati kepada Cristiano Ronaldo yang absen karena putranya yang baru lahir meninggal dunia.

Simpati dari penggemar Liverpool itu dibalas fans Manchester United dengan cara tak terpuji. Beberapa penggemar tim tamu yang datang ke Anfield justru menyanyikan lagu olok-olok Tragedi Hillsborough.

Para suporter MU itu meneriakkan chants yang menyebut Liverpool sebagai pembunuh dalam Tragedi Hillsborough. Sontak nyanyian tersebut mendapat reaksi keras dari penggemar The Reds.

Liverpool sudah mengeluarkan pernyataan resmi yang mengecam nyanyian olok-olok Tragedi Hillsborough. Merseyside Merah berharap lagu-lagu semacam itu dihapuskan dari seluruh pertandingan sepakbola.

Kubu Manchester United turut bersuara atas ulah fans mereka di Anfield. Setan Merah meminta maaf dan berjanji mendidik para penggemar untuk tak melakukannya lagi di masa depan.

"Manchester United berdiri dalam solidaritas dengan Liverpool FC & seluruh penggemarnya dalam mengenang para korban Tragedi Hillsborough," ujar salah satu juru bicara MU yang tak disebutkan namanya, dilansir dari Sky News.

"Nyanyian ofensif tentang tragedi itu benar-benar tidak dapat diterima dan kami akan bekerja dengan kelompok pendukung kami untuk mendidik penggemar tentang masalah ini," pungkasnya.



Simak Video "MU Menang Lawan Liverpool, Netizen: Efek Jennie 'BLACKPINK'"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT