Dari Fans Liverpool buat CR7: Gemuruh Aplaus dan YNWA di Menit ke-7

ADVERTISEMENT

Dari Fans Liverpool buat CR7: Gemuruh Aplaus dan YNWA di Menit ke-7

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 20 Apr 2022 14:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - APRIL 19: Liverpool fans applaud during the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on April 19, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Fans Liverpool Kuatkan Ronaldo, Klopp: Ini Sepakbola yang Sesungguhnya (Getty Images)
Liverpool -

Fans Liverpool menepati janjinya dengan memberikan applause di menit ketujuh untuk Cristiano Ronaldo dalam laga kontra MU. Juergen Klopp dibuat takjub!

Liverpool vs Manchester United tersaji di Anfield, Rabu (20/4) dini hari WIB. The Reds menang telak empat gol tanpa balas lewat dua gol Mohamed Salah, Luis Diaz, dan Sadio Mane.

Dalam laga tersebut, Manchester United tidak diperkuat pemain bintangnya yakni Cristiano Ronaldo. Ronaldo absen karena masih dalam suasana duka.

Sehari sebelum pertandingan, Ronaldo lewat media sosial menyampaikan kabar bayi laki-lakinya meninggal dunia.

Diketahui, sang kekasih Georgina Rodriguez melahirkan bayi kembar laki-laki dan perempuan. Sayangnya, bayi laki-lakinya tidak dapat bertahan setelah keluar dari rahim ibunya.

Fans Liverpool, sebelum pertandingan, berjanji akan melakukan penghormatan untuk mendiang bayi laki-laki Cristiano Ronaldo. Mereka akan melakukan applause alias tepuk tangan di menit ketujuh, juga sebagai tanda dukungan untuk Ronaldo.

Liverpudlian menepati janjinya. Mereka melakukan aksi tersebut sembari menyanyikan lagu 'You'll Never Walk Alone'.

View this post on Instagram

A post shared by Sky Sports (@skysports)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp juga ikut bertepuk tangan. Selepas laga, Klopp ditanya komentarnya mengenai aksi dukungan kepada Cristiano Ronaldo tersebut.

"Saya terkagum-kagum, inilah sepakbola yang seharusnya," kata Klopp dilansir dari BBC.

"Seluruh stadion bersama-sama melakukan hal itu. Sebuah aksi yang berkelas, sebuah momen yang lebih penting dibanding hasil akhirnya," tambah Klopp.

Juergen Klopp juga menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada Cristiano Ronaldo. Terakhir Klopp menutup, rasa kemanusiaan harus lebih didahulukan daripada rivalitas di lapangan!

"Ketika saya pertama kali mendengar berita itu, saya rasa ada begitu banyak hal yang jauh lebih penting dalam hidup ini daripada sepakbola," sambungnya.

"Rivalitas harus dipinggirkan, kami semua yang ada di stadion turut berduka. Saya sendiri, tidak bisa membayangkan yang terjadi kepada Cristiano dan keluarga," tutupnya.

(aff/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT