ADVERTISEMENT

Gabriel Jesus Tampil Kesetanan di Tengah Rumor Kedatangan Haaland

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 24 Apr 2022 05:06 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 23: Gabriel Jesus of Manchester City celebrates after scoring their teams fifth goal during the Premier League match between Manchester City and Watford at Etihad Stadium on April 23, 2022 in Manchester, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images,)
Gabriel Jesus mencetak empat gol saat Man City menang telak atas Watford. Foto: Getty Images/Gareth Copley
Manchester -

Gabriel Jesus menyumbangkan empat gol dan satu assist saat Manchester City melibas Watford 5-1 di Liga Inggris. Penyerang Brasil ini menunjukkan dirinya masih bisa diandalkan sebagai juru gedor meski tak selalu jadi pilihan utama.

Laga melawan Watford di Etihad, Sabtu (23/4/2022) adalah kali ketiga Jesus tampil sebagai starter di Liga Inggris sepanjang 2022. Ia dipasang manajer Pep Guardiola sebagai gelandang kanan, menopang Raheem Sterling selaku striker tunggal.

Namun peran itu tak menghilangkan naluri mencetak gol saat berada di depan gawang. Jesus justru seperti menemukan posisi pas untuk menuntaskan peluang di tengah kreasi peluang yang diciptakan rekan-rekan setimnya.

Empat gol diciptakan olehnya dalam waktu kurang dari sejam, masing-masing di menit ke-4, 23, 49, dan 53. Satu gol lain yang dicetak Rodri pun berasal dari umpannya, saat ia dengan jeli melihat posisi kosong gelandang asal Spanyol itu.

Penampilan Jesus yang kesetanan ini muncul di tengah ramainya rumor kedatangan Erling Haaland musim depan. Man City dilaporkan akan mengaktifkan klausul pelepasan dari Borussia Dortmund sebesar 75 juta Euro, meski kabar itu dibantah Guardiola.

Jesus mengamuk di lapangan, seolah mengatakan dirinya masih ada dan siap menjadi mesin gol saat dibutuhkan. Namun ia tak membahas soal itu saat ditanya usai laga, hanya mengatakan dirinya senang bisa diberi kesempatan lagi sejak menit awal.

"Mengagumkan, saya sangat bahagia. Terkadang kamu bermain bagus tapi tak mencetak gol, terkadang situasinya seperti tadi, kamu mencetak gol di setiap kesempatan yang kamu punya," kata Jesus kepada BBC Radio 5 Live.

"Saya senang ini adalah hari baik saya, saya senang bukan hanya karena gol, tapi juga karena kami menang. Kami menjalankan tugas kami. Ini adalah momen terbaik musim ini, ketika kamu memenangkan pertandingan dan akhirnya nanti meraih trofi. Itulah arti sepakbola bagi kami," jelasnya.

Man City kini sudah mengumpulkan 80 poin dari 33 laga dan duduk nyaman di puncak klasemen Liga Inggris, unggul empat poin dari Liverpool yang baru main 32 kali.

Skuad asuhan Pep Guardiola selanjutnya akan menghadapi Real Madrid di tempat yang sama dalam laga pertama semifinal Liga Champions, Rabu (27/2/2022) pukul 02.00 WIB.

Saksikan Juga, Sosok Minggu Ini: Soraya Cassandra, Hijaukan Secuil Lahan di Tanah Urban

[Gambas:Video 20detik]



(adp/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT