Man City Vs Watford: Gabriel Jesus Empat Gol, The Citizens Menang 5-1

ADVERTISEMENT

Man City Vs Watford: Gabriel Jesus Empat Gol, The Citizens Menang 5-1

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 23 Apr 2022 22:54 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 23: Gabriel Jesus of Manchester City celebrates after scoring their sides fifth goal from a penalty during the Premier League match between Manchester City and Watford at Etihad Stadium on April 23, 2022 in Manchester, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images,)
Gabriel Jesus mencetak empat gol di laga ini. Foto: Getty Images/Gareth Copley
Manchester -

Manchester City menang telak 5-1 saat menjamu Watford di pekan ke-33 Liga Inggris. Gabriel Jesus menjadi bintang dengan menyumbang empat gol dan satu assist.

Bermain di Etihad Stadium, Sabtu (23/4/2022), Gabriel Jesus membuka keunggulan di menit ke-4, disusul gol kedua di menit ke-23. Hassane Kamara sempat menipiskan jarak di menit ke-28, namun tembakan spektakuler Rodri menutup babak pertama dengan skor 3-1.

Di babak kedua, Jesus menambah dua gol lagi, masing-masing di menit ke-49 dan 53. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Man City aman di puncak klasemen dengan 80 poin, unggul empat angka dari Liverpool yang baru akan menghadapi Everton besok, Minggu (24/4). Sedangkan Watford tetap di posisi 19 dengan 22 poin, dan semakin terancam turun kasta musim depan.

[Gambas:Opta]

Jalannya pertandingan

Tuan rumah sudah membuka keunggulan saat laga baru berjalan empat menit. Joao Cancelo melepaskan crossing ke depan gawang Watford, namun tak ada satupun rekan setimnya yang berhasil menyambut.

Bola liar berhasil diamankan Oleksandr Zinchenko yang masuk ke kotak penalti. Ia melepaskan umpan mendatar kepada Gabriel Jesus yang bebas tak terkawal, dan penyerang Brasil itu berhasil menuntaskan dengan tembakan yang berujung gol.

Unggul satu gol, Man City tak puas. Cancelo hampir menambah keunggulan di menit ke-15, namun tembakannya dari sudut kanan berhasil ditepis kiper Watford, Ben Foster.

Gol kedua Man City akhirnya hadir di menit ke-23. Crossing Kevin De Bruyne dari sisi kanan tepat mengarah kepada Jesus, dan sundulannya berhasil menggetarkan gawang Watford untuk kedua kalinya.

Tim tamu tak lantas lempar handuk. Butuh kemenangan untuk lolos dari zona degradasi, Watford berhasil mengejutkan Man City saat mencetak gol di menit ke-28.

Umpan terobosan Emmanuel Dennis kepada Hassane Kamara dituntaskan dengan nama terakhir dengan sepakan mendatar keras yang bersarang telak di sudut kanan gawang Ederson.


Namun Man City tak butuh waktu lama untuk merusak mood Watford yang sedang meningkat. Menit ke-34, The Citizens mencetak gol ketiga.

Berada di sisi kanan, Jesus memberi umpan lambung kepada Rodri. Menerima bola dengan kontrol dada, ia kemudian melepaskan tembakan voli yang gagal dihalau oleh Foster. Skor 3-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Man City mendapat penalti di menit ke-46 setelah Jesus dilanggar oleh Foster. Video Assistant Referee mengonfirmasi hal tersebut.

Jesus sendiri yang maju sebagai penendang, dan ia berhasil mengecoh Foster yang salah menebak arah bola. Menit ke-53, Jesus mencetak gol keempatnya di laga ini lewat sepakan jarak dekat, usai menerima umpan De Bruyne.

Unggul 5-1, Man City tampil lebih tenang. Watford mencoba menambah gol hiburan lewat Dennis di menit ke-62, namun tembakannya dari dalam kotak penalti berhasil diamankan Ederson. Sementara sundulan Joao Pedro di menit ke-82 melebar di sisi kiri.

Skor 5-1 bertahan hingga usai. Man City unggul empat poin atas Liverpool di klasemen.

Susunan pemain

Manchester City: Ederson, Cancelo, Ruben Dias, Laporte (Ake 63'), Zinchenko, Rodri (Mahrez 71'), Fernandinho, Gabriel Jesus, De Bruyne (Guendogan 57'), Grealish, Sterling.

Watford: Foster, Kamara, Samir (Cathcart 68'), Kabasele, Ngakia, Cleverley, Louza (Kayembe 75'), Sissoko, Dennis, King, Sarr (Joao Pedro 68').

(adp/nds)

ADVERTISEMENT