ADVERTISEMENT

Ten Hag Akan Nge-Zoom dengan Para Pemain MU untuk Pilih Kapten

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 26 Apr 2022 17:40 WIB
FILE PHOTO: Soccer Football - Champions League - Group C - Borussia Dortmund v Ajax Amsterdam - Signal Iduna Park, Dortmund, Germany - November 3, 2021 Ajax Amsterdam coach Erik ten Hag celebrates after the match REUTERS/Wolfgang Rattay/File Photo
Erik Ten Hag bakal adakan pertemuan untuk untuk bahas kapten MU (Foto: REUTERS/Wolfgang Rattay)
Manchester -

Erik Ten Hag dilaporkan akan melakukan tatap muka satu per satu dengan pemain Manchester United via zoom. Salah satu agendannya menentukan kapten MU.

MU baru saja resmi menunjuk Erik Ten Hag sebagai manajer anyar. Ia bakal mengisi posisi Ralf Rangnick yang kontraknya sebagai manajer Setan Merah habis akhir musim ini. Rangnick berganti peran menjadi konsultan MU dalam dua tahun ke depan.

MU harus membayar kompensasi kepada Ajax Amsterdam sebesar 2 juta euro untuk mendatang Ten Hag. Ia bakal melatih MU mulai musim depan dengan kontrak hingga 2025.

Tugas berat sudah menanti Ten Hag di MU. Ia diharapkan bisa mengangkat The Red Devils yang saat ini terseok-seok di peringkat keenam Liga Inggris.

Jebloknya torehan MU tersebut dilaporkan akibat masalah internal yang berada di ruang ganti. Jesse Lingard beberapa waktu mengatakan ruang ganti MU sebagai sebuah bencana.

Ten Hag tampaknya berusaha bergerak cepat untuk membenahi masalah ini. Menurut laporan, manajer asal Belanda ini, akan menghubungi satu per satu para pemain MU via Zoom untuk melakukan tanya jawab.

Salah satu agenda Ten Hag adalah untuk menentukan siapa yang tepat menjadi kapten MU. Kapten MU saat ini Harry Maguire banyak disorot karena kerap kali tampil buruk dan dianggap tak bisa mengangkat moral para pemain MU lainnya.

Salah sumber dari MU mengungkap kepada Daily Mirror bahwa Ten Hag sangat detail untuk merencana tim yang bakal dipimpinnya tersebut. Ia ingin menerima masukan dari para pemain untuk mempermudah dirinya menentukan siapa yang layak dipertahankan atau dilepas.

"Erik sangat teliti dalam perencanaannya. Dia ingin tahu di mana saat ini mentalitas para pemain dan situasi mereka di klub. Dia mengatakan ingin mendiskusikan masa depan mereka mengenai siapa yang ingin bertahan dan siapa yang ingin pergi," ujar salah satu sumber di MU.

"Dia ingin memberi semua pemain kesempatan untuk mendiskusikan masalah atau mengungkap masalah apa pun secara pribadi, sebelum dia tiba, sehingga dia bisa memulai lebih cepat di musim panas," jelasnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT