Rumor Haaland ke Inggris Menguat, Odegaard: Paling Pas ke Arsenal

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 26 Apr 2022 18:40 WIB
HAMBURG, GERMANY - JANUARY 18: Erling Haaland of Borussia Dortmund looks dejected during the DFB Cup round of sixteen match between FC St Pauli and Borussia Dortmund at Millerntor Stadium on January 18, 2022 in Hamburg, Germany. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Rumor Erling Haaland pindah ke Inggris menguat. (Foto: Getty Images/Stuart Franklin)
Jakarta -

Rumor Erling Haaland pindah ke Inggris terus menguat. Rekan Haaland di tim nasional Norwegia, Martin Odegaard, bercanda menyebut Arsenal paling pas buatnya.

Haaland masih menjadi 'properti' panas menuju bursa transfer. Penampilan gilanya dengan 82 gol dari 86 penampilan bersama Borussia Dortmund merangsang minat klub-klub top Eropa.

Manchester City disebut-sebut jadi yang terdepan untuk mendapatkan pemain 21 tahun tersebut. Kabarnya klub polesan Pep Guardiola itu bahkan sudah menjalin kesepakatan personal dengan Haaland untuk gaji sebesar 500 ribu paun per pekan.

Di tengah rumor Manchester City, Haaland bikin heboh para suporter Arsenal karena mengunggah foto masa kecil dengan jersey klub tersebut. Rekannya di timnas Norwegia, Martin Odegaard, malah menimpalinya dengan candaan.

"Kalau dia datang ke Inggris, sudah tentu dia perlu bergabung dengan kami. Tapi saya tak tahu apa yang akan dia lakukan, tap dia orang yang baik," seloroh Odegaard.

"Sejujurnya, kami belum bicara terlalu banyak soal itu. Saya tahu dia menghadapi banyak orang yang mencoba bertanya dan memberi tahu apa yang harus dilakukannya, dan saya tak mau seperti itu," imbuh eks pemain Real Madrid ini seperti dilansir Metro.

Buas di Liga Jerman, Haaland bakal menghadapi tantangan berbeda jika pindah ke Premier League. Namun Odegaard percaya rekannya itu akan tokcer juga di Inggris.

"Dia itu buas, dia kuat, dia cepat. Saya rasa dia punya segalanya yang dibutuhkan untuk bermain di setiap liga di dunia," sambung pemain 23 tahun ini.

(raw/krs)