Silakan Bayangkan, Ten Hag Marah-marah ke Pemain MU Seperti Ini

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 27 Apr 2022 19:00 WIB
FILE PHOTO: Soccer Football - Champions League - Group C - Besiktas v Ajax Amsterdam - Vodafone Park, Istanbul, Turkey - November 24, 2021 Ajax Amsterdam coach Erik ten Hag REUTERS/Murad Sezer/File Photo
Silakan Bayangkan, Ten Hag Marah-marah ke Pemain MU Seperti Ini (Reuters)
Jakarta -

Erik ten Hag adalah pelatih yang tegas dan tak segan memarahi pemainnya. Di Manchester United nanti, Ten Hag bisa jadi akan marah-marah seperti ini!

Erik ten Hag akan menjadi manajer Manchester United di musim depan. Pria berusia 52 tahun itu dikontrak sampai tahun 2025 dengan opsi perpanjangan setahun.

Erik ten Hag kini masih melatih Ajax Amsterdam sampai akhir musim. Empat tahun di Ajax, Ten Hag cukup sukses memoles para pemain mudanya.

Ajax juga dibawanya meraih titel dua kali juara Eredivisie, dua kali juara Piala Belanda, dan sekali juara Piala Super Belanda.

Erik ten Hag dikenal sebagai sosok yang keras dan penuh disiplin. Tak ayal, beberapa pemain muda yang 'dilahirkannya' sudah punya mental bertarung yang kuat seperti Frenkie de Jong di Barcelona, Mathias de Ligt di Juventus, sampai Donny van de Beek yang pernah masuk nominasi Ballon d'Or 2019.

ESPN melansir potongan momen Erik ten Hag kala melatih Ajax Amsterdam. Tak sulit rasanya, melihat pria asal Belanda itu lagi marah-marah ke pemainnya!

Contohnya yang satu ini, kala Ten Hag memarahi Noa Lang di tahun 2021. Noa merupakan pemain sayap kiri jebolan dari tim akademi.

Ten Hag tidak suka dengan Noa yang malas berlari. Sampai-sampai, Ten Hag memintanya diam ketika Noa komplain!

"Noa! Kamu harus berlari lebih dalam," teriaknya.

"(Noa komplain tapi tidak terdengar jelas kata-katanya) Diam, dengarkan saja dan lakukan. Ini permainan tim bukan cuma kamu," lanjutnya.

View this post on Instagram

A post shared by ESPN FC (@espnfc)

Musim selanjutnya, Noa Lang kemudian dipinjamkan ke klub Belgia, Club Brugge dan akhirnya dibeli permanen pada Juli 2021.

Patut dinanti, bagaimana nanti Erik ten Hag memecut pasukan Manchester United!

(aff/raw)