ADVERTISEMENT

Carragher Jagokan Konate Jadi Pilihan Utama Liverpool Musim Depan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 30 Apr 2022 05:30 WIB
Liverpools Ibrahima Konate applauds fans at the end of the English FA Cup semifinal soccer match between Manchester City and Liverpool at Wembley stadium in London, Saturday, April 16, 2022. (AP Photo/Frank Augstein)
Ibrahima Konate dijagokan jadi pilihan utama Liverpool musim depan. (Foto: AP)
Jakarta -

Ibrahima Konate tampil apik di tiap kesempatan yang diberikan Liverpool musim ini. Jamie Carragher menjagokannya jadi pilihan utama musim depan.

Konate musim ini dipakai sebagai alternatif untuk Joel Matip di lini belakang. Ia bermain 23 kali di seluruh ajang, mencetak tiga gol dan Liverpool tak pernah kalah saat ia bermain.

Eks bek Liverpool Jamie Carragher memperkirakan pemain 22 tahun itu menjadi pilihan utama Juergen Klopp untuk musim depan. Sekalipun Joel Matip juga tampil baik, Konate dinilai sudah menunjukkan talenta besarnya dan kesempatan bermain lebih besar akan membuatnya makin terpoles.

"Dia bagus,bukan? Joe Gomez sekarang kesulitan kembali ke tim, dia bermain sebagai bek kanan saat ini. Tapi tiga bek tengah itu, wow. Saya rasa Konate musim depan, mungkin menjadi pilihan pertama untuk menjadi rekan Virgil van Dijk," kata Carragher dilansir Football365.

"Dia mungkin mengungguli Matip, bukannya Matip melakukan kesalahan atau bagaimana ya. Saya cuma berpikir Konate masih semuda itu dan dia benar-benar sebagus itu, jadi biarkan dia bermain saja. Dia mendapatkan banyak pertandingan sekarang, tapi dia fantastis sih," imbuhnya.

Ibrahima Konate direkrut Liverpool dari RB Leipzig pada musim panas tahun lalu seharga 36 juta paun. Bek asal Prancis itu sudah merebut trofi pertamanya bareng 'Si Merah' di Piala Liga Inggris musim ini.



Simak Video "MU Menang Lawan Liverpool, Netizen: Efek Jennie 'BLACKPINK'"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT