Save Krusial Pickford Jaga Asa Everton Bertahan di Premier League

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 02 Mei 2022 12:10 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 01: Jordan Pickford of Everton interacts with the crowd as they celebrate their sides win after the final whistle of the Premier League match between Everton and Chelsea at Goodison Park on May 01, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Jan Kruger/Getty Images)
Jordan Pickford menjaga mimpi Everton bertahan di Premier League. (Foto: Getty Images/Jan Kruger)
Jakarta -

Everton menjaga peluang untuk lolos dari jeratan degradasi di Premier League. Penyelamatan penting Jordan Pickford yang membuat The Toffees memperpanjang napas.

Saat bertanding di Goodison Park, Minggu (1/5/2022) malam WIB, Everton menang 1-0. Gol dari Richarlison yang menjadi penentu kemenangan dari tim asuhan Frank Lampard.

Dalam laga itu, Pickford tampil super. Dalam 90 menit, dia mampu membukukan lima penyelamatan dalam data yang dilansir oleh ESPN FC.

Salah satu penyelamatan penting dicatatkan oleh Pickford pada menit ke-60.

Tendangan Mason Mount menerpa tiang kiri dan kanan gawang Everton, bola rebound disambar oleh Cesar Azpilicueta. Pickford berjibaku, berhasil menghalau bola lalu disapu pemain belakang Everton.

Pujian pun datang dari eks pemain Everton, Leon Osman. Pickford tampil bagus di saat yang tepat.

"Penyelamatan Pickford sudah membuat mimpi Everton tetap hidup," kata Leon Osman di BBC.

"Penyelamatan itu (menepis usaha Azpilicueta) sungguh luar biasa. Pickford sudah dikritik di masa lalu karena dia mempunyai tendensi terburu-buru. Tapi, tidak hari ini. Itu bisa dibilang permainan terbaiknya untuk Everton pada pertandingan terpenting Everton di musim ini."

"Kalau Everton kalah hari ini, anda akan merasa mereka akan tersingkir dari Premier League dan para fans tahu betapa pentingnya hal ini," kata dia menambahkan.

Dengan tambahan tiga angka ini, Everton kini duduk di posisi ke-18 klasemen Liga Inggris, alias zona merah. Everton membukukan 32 poin hasil 33 kali bermain.

Raihan angka Everton berjarak satu poin dari Leeds United, tapi The Whites sudah bermain satu laga lebih banyak.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)