Liga Inggris: Kalahkan Leicester, Everton Keluar dari Zona Degradasi

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 08 Mei 2022 22:55 WIB
LEICESTER, ENGLAND - MAY 08: Seamus Coleman and Mason Holgate of Everton at full time of the Premier League match between Leicester City and Everton at The King Power Stadium on May 8, 2022 in Leicester, United Kingdom. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Everton untuk sementara berhasil keluar dari zona merah. Foto: Getty Images/James Williamson - AMA
Leicester -

Everton berhasil keluar dari zona degradasi untuk sementara waktu, setelah mengalahkan Leicester City 2-1 di Liga Inggris. The Toffees masih jauh dari kata aman, namun tambahan tiga poin ini mengangkat moral skuad asuhan Frank Lampard.

Bertandang ke King Power Stadium, Minggu (8/5/2022), Everton unggul cepat di menit ke-6 lewat tendangan voli Vitalii Mykolenko. Tuan rumah membalas di menit ke-11 melalui Patson Daka, namun sundulan Mason Holgate di menit ke-30 membuat The Toffees kembali unggul.

Skor 2-1 tersebut berhasil dipertahankan hingga akhir laga, membuat Everton merangkak keluar dari jurang degradasi. Saat ini, Richarlison dkk ada di posisi 16 dengan 35 poin dari 34 laga, unggul satu angka dari Burnley dan Leeds United yang berada di posisi 17 dan 18 namun sudah bermain 35 kali.

Ini merupakan kemenangan tandang kedua Everton di musim ini, setelah terakhir kali melakukannya saat mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-0 pada Agustus lalu. Hasil ini pun menambah semangat tim asal Liverpool tersebut dalam upaya bertahan di Premier League.

"Ini tentang komitmen, sikap, dan semangat tim. Itulah yang membuat anda melampaui batas. Ini tentang performa tim. Menang 2-1 di kandang lawan, sudah lama sekali sejak terakhir kami melakukannya," ujar kiper Everton, Jordan Pickford kepada Sky Sports seusai laga.

"Menang 2-1 jelas luar biasa, namun kami tak boleh terlena, kami harus melakukannya kembali pada Rabu nanti (melawan Watford)," jelas kiper utama Timnas Inggris tersebut.

Everton masih menyisakan laga melawan Watford, Brentford, Crystal Palace, dan Arsenal. Bisakah mereka meraih hasil positif di empat laga tersebut, memastikan diri bertahan di kasta tertinggi musim depan? Mari kita nantikan.

(adp/nds)