Tottenham Kalahkan Arsenal karena Bisa Atasi Tekanan

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 13 Mei 2022 07:15 WIB
Tottenhams Harry Kane, left, celebrates after scoring his second goal against Arsenal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Arsenal at Tottenham Hotspur stadium in London, England, Thursday, May 12, 2022. (AP Photo/Matt Dunham)
Tottenham Hotspur kalahkan Arsenal di derby London Utara. (Foto: AP/Matt Dunham)
London -

Tottenham Hotspur menumbangkan Arsenal 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris. Harry Kane menyebut hasil manis ini didapat karena timnya mampu atasi tekanan.

Tottenham vs Arsenal berlangsung di Tottenham Stadium, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Anak asuh Antonio Conte memimpin 2-0 di babak pertama lewat brace Harry Kane dan Arsenal bermain dengan 10 orang setelah Rob Holding diganjar kartu kuning dua kali.

Laju Tottenham makin tak bisa dibendung Arsenal pada babak kedua. Spurs menambah satu gol lewat Son Heung-min untuk mengubah skor akhir menjadi 3-0.

Laga ini selain soal gengsi derby London Utara, juga menentukan untuk tiket ke Liga Champions. Andai Arsenal menang, Meriam London mengunci tiket ke Liga Champions musim depan.

"Saya bangga dengan rekan-rekan. Jika mereka (Arsenal) menang, mereka akan mengamankan Liga Champions sehingga ada tekanan pada kami di depan fans tuan rumah, tetapi kami melakukannya dengan baik. Kami mengambil keunggulan, menciptakan peluang dan mengontrolnya di babak kedua," kata Kane kepada Sky Sports.

"Setiap kali Anda memenangkan derby, itu selalu menyenangkan. Dua pertandingan lagi. Kami harus fokus, tetapi ini adalah malam yang istimewa di sini."

"Saya pikir begitu (itu menjadi atmosfer terbaik di stadion itu). Anda bisa merasakan antisipasi membangun permainan dan kami tahu kami harus memberikannya," sambungnya.

Meski kalah, Arsenal tetap di posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan 66 poin. Spurs ada di posisi kelima dengan 65 angka.

Dengan dua laga tersisa bagi masing-masing tim tersebut, persaingan untuk meraih tiket ke Liga Champions dipastikan sengit sampai pekan terakhir.

"Kami masih memiliki dua pertandingan lagi dan kami telah memberikan tekanan pada Arsenal. Kami harus fokus pada diri kami sendiri. Kami bermain lebih awal pada hari Minggu sehingga kami perlu mendapatkan hasil dan melihat apa yang terjadi," Kane menjelaskan.

"Kami hanya bisa mengontrol permainan kami. Kami melakukan tugas kami malam ini. Kami tidak akan mendahului diri kami sendiri. Malam ini spesial tetapi tujuan utama kami adalah untuk mendapatkan tempat keempat dan kami masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan," tegasnya.



Simak Video "Tottenham Mulai Bangkit Bersama Conte"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)