ADVERTISEMENT

Conte Nyindir Arteta: 'Anak Baru' Jangan Banyak Ngeluh!

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 13 Mei 2022 13:25 WIB
Soccer Football - Premier League - Tottenham Hotspur v Arsenal - Tottenham Hotspur Stadium, London, Britain - May 12, 2022 Tottenham Hotspur manager Antonio Conte with Arsenal manager Mikel Arteta after the match REUTERS/David Klein EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or live services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.
Mikel Arteta dan Antonio Conte. (Foto: DAVID KLEIN/REUTERS)
London -

Mikel Arteta protes soal kinerja wasit, usai Arsenal dihajar Tottenham Hotspur 0-3. Antonio Conte meresponsnya dengan pedas.

Tottenham membungkam rival sekotanya dalam derby London Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB. Tuan rumah menggulung The Gunners tiga gol tanpa balas, lewat brace Harry Kane dan satu gol Son Heung-min.

Dalam laga itu, Arsenal dibuat kesulitan Tottenham. Dua kali tim tamu mendapat keputusan wasit yang menyebabkan kesulitan.

Pertama, pelanggaran Cedric Soares kepada Son Heung-min membuat Harry Kane bisa bikin gol dari titik putih. Kemudian, Arsenal juga harus bermain dengan sepuluh orang, usai Rob Holding dikartu merah karena menyikut Son.

Usai laga, Mikel Arteta, manajer Arsenal, menyindir pedas wasit Paul Tierney. Ia menilai sang pengadil telah menghancurkan permainan indah timnya.

"Saya tidak bisa mengatakan apa yang saya pikirkan. Saya akan diskors karena hal itu. Tapi, saya bangga dengan pemain saya. Anda bisa meminta wasit untuk datang ke depan kamera dan menjelaskan keputusannya. Keputusannya memalukan, karena permainan yang begitu indah dihancurkan hari ini," sembur Arteta.

Komentar itu kemudian langsung direspons Conte. Manajer Tottenham itu meminta Arteta jangan banyak mengeluh.

"Mikel Arteta adalah pelatih yang sangat bagus. Dia baru saja memulai pekerjaan ini [melatih] dan saya pikir saya sering mendengar dia mengeluh," kata Conte, merujuk peran Arteta sebagai manajer utama yang memang baru dimulai pada 2019.

"Saya pikir dia [Mikel Arteta] harus lebih fokus ke timnya sendiri dan tidak mengeluh, karena dia baru memulai pekerjaan ini. Saya pikir dia harus tenang dan mencoba terus bekerja karena dia sangat bagus. Tetapi untuk mendengarkan seorang pelatih sering mengeluh itu tidak baik. Tidak apa-apa. Kartu merah itu sudah jelas bagi saya," kata Antonio Conte.

Kemenangan membuat Tottenham Hotspur mengoleksi 65 poin dari 36 laga di peringkat lima klasemen Liga Inggris. The Lilywhites masih punya kans menyalip Arsenal, yang berada di peringkat empat dengan 66 poin, pada dua laga tersisa musim ini.

(yna/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT