Arsenal Tolak Panik

Afif Farhan - Sepakbola
Jumat, 13 Mei 2022 21:20 WIB
Arsenal players leave the pitch for the halftime during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Arsenal at Tottenham Hotspur stadium in London, England, Thursday, May 12, 2022. (AP Photo/Matt Dunham)
Arsenal Menolak Panik (AP)
London -

Arsenal kalah 0-3 dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris. The Gunners menolak panik, langsung fokus demi amankan empat besar!

Arsenal kandas di kandang Tottenham Hotspur, dalam lanjutan laga tunda Liga Inggris, Jumat (13/5) dini hari WIB. The Gunners dihajar 0-3.

Harry Kane bikin brace dan ditutup dengan Son Heung-min. Ada drama juga, kartu merah bek Rob Holding di babak pertama.

Kekalahan itu membuat Arsenal makin didekati Tottenham Hotspur pada Klasemen Liga Inggris. Arsenal sementara masih di nomor empat dengan 66 poin, cuma selisih satu poin dari Spurs di bawahnya!

Dua laga tersisa bak berasa final buat kedua tim. Raihan tiga angka jadi harga mati demi amankan tempat di empat besar dan raih tiket ke Liga Champions musim depan.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta juga tidak mau lama-lama terpuruk dengan kekalahan yang disebutnya kontroversial dari Tottenham Hotspur. Kini, The Gunners harus menang lagi!

"Lawan Spurs sudah lewat, berikutnya Newcastle. Kami akan raih hasil terbaik," tegasnya kepada BBC.

Arsenal di dua laga sisa akan hadapi Newcastle dan Everton. Sementara Tottenham Hotspur akan hadapi Burnley dan Norwich.

"Kami punya dua laga sisa, segalanya tergantung di tangan kami sendiri. Kekalahan dari Spurs menyakitkan, tapi selanjutnya kami akan berusaha menang mati-matian," tegasnya.

"Saya percaya dan bangga dengan para pemain sejauh ini," tutupnya.

Sebelum kekalahan dari Spurs, sejatinya Arsenal dalam tren gemilang. Empat laga terakhirnya disapu bersih dengan kemenangan!

(aff/pur)