Bola Mati West Ham Bisa Jadi Batu Sandungan Man City

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 14 Mei 2022 16:00 WIB
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 24: Michail Antonio of West Ham United  scores his teams first goal  during the Premier League match between West Ham United and Manchester City at London Stadium on October 24, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Justin Tallis - Pool/Getty Images)
Pep Guardiola mewaspadai bola mati West Ham United (Foto: (Getty Images/Pool)
Manchester -

Pep Guardiola mewaspadai West Ham United bisa menjadi batu sandungan untuk Manchester City. Ia menilai The Hammers berbahaya lewat bola mati.

Man City bakal bertandang ke markas West Ham, Olympic Stadium, London, pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/5/2022) malam WIB. The Citizens membidik tiga angka demi semakin dekat dengan gelar Liga Inggris.

Pasukan Pep Guardiola saat ini berada di puncak klasemen dengan 89 angka. Mereka unggul tiga poin dari Liverpool dengan dua laga tersisa.

Akhir pekan ini, The Reds tak memainkan laga di Liga Inggris karena harus bertarung dengan Chelsea di final Piala FA. Ini menjadi kesempatan untuk Man City menjauh dengan keunggulan enam angka jika menang dari West Ham.

Meski demikian, Man City tetap harus waspada kepada tuan rumah. The Hammers dalam dua musim terakhir kerap kali merepotkan tim-tim papan atas.

Pada musim ini, skuad David Moyes juga sempat meramaikan persaingan di empat besar. Namun, performa mereka menurun hingga kini berada di peringkat ketujuh dengan 55 poin.

Guardiola paham betul potensi dari West Ham yang bisa saja menjadi batu sandungan untuk Man City. Ia menilai West Ham punya lini tengah yang sangat baik serta bola mati yang berbahaya.

Tim asal London ini punya banyak pemain yang piawai menyongsong bola atas. Dikutip dari WhoScored, West Ham sudah bikin 13 gol dari set piece di musim ini.

"West Ham luar biasa dalam dua musim terakhir, bukan hanya kali ini. Mereka menjalani musim yang luar biasa dan sangat kuat di banyak sektor," ujar Guardiola dikutip dari situs Manchester City.

"Di bola mati dan di tengah dengan Declan Rice dan Tomas Soucek, kualitas dengan Manuel Lanzini, Said Benrahma dan Pablo Fornals."

"Berada di urutan teratas adalah hal yang sulit, tetapi pada saat yang sama kami tahu betapa pentingnya itu. Mendapatkan tiga poin akan menjadi langkah luar biasa untuk mencoba menyelesaikan pekerjaan ini," jelasnya.

(pur/krs)