Arsenal Harus Segera Move On dari Kekalahan di Derby London

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 10:00 WIB
Arsenal players leave the pitch for the halftime during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Arsenal at Tottenham Hotspur stadium in London, England, Thursday, May 12, 2022. (AP Photo/Matt Dunham)
Arsenal dituntut segera bangkit. Foto: (AP/Matt Dunham)
London -

Arsenal tak boleh terus larut dalam kekalahan di Derby London. Meriam London harus bangkit untuk melawan Newcastle United.

Arsenal menelan kekalahan yang sangat menyakitkan di markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris beberapa hari lalu. Anak asuh Mikel Arteta itu digilas dengan skor 3-0.

Kekalahan tersebut membuat kans untuk finis di posisi empat besar dan meraih tiket ke Liga Champions tertunda. Arsenal malah saat ini melorot ke posisi lima setelah Tottenham mengalahkan Burnley 1-0 pada Minggu (15/5/2022) malam WIB.

Arsenal selanjutnya menghadapi Newcastle di St. James' Park, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. Kemenangan wajib didapat demi kembali ke posisi empat.

"Betapa beruntungnya saya memiliki mereka, bagaimana mereka bertahan di bawah kesulitan apapun, betapa mereka menantikan untuk bermain lagi, betapa semangatnya mereka tentang tantangan di depan, karena semua tahu apa yang telah kami lalui sepanjang musim dan seberapa besar kami harus berjuang untuk berada di posisi ini," kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Jelas kalah dalam derby selalu menyakitkan, memang seperti itu, tetapi juga, Anda belajar banyak mungkin lebih banyak daripada dengan kemenangan, jadi kadang-kadang bagus untuk melewati momen-momen itu," sambungnya.

Arsenal di posisi kelima dengan 66 poin dari 36 laga. Tottenham di urutan keempat dengan koleksi 68 angka dari 37 pertandingan.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)