Pekan Terakhir di Etihad, Man City Kalem Saja

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 16 Mei 2022 15:05 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 15: Gabriel Jesus of Manchester City looks dejected after full time during the Premier League match between West Ham United and Manchester City at London Stadium on May 15, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Jacques Feeney/Offside/Offside via Getty Images)
Manchester City menatap pekan terakhir di Etihad Stadium. (Foto: Offside via Getty Images/Jacques Feeney/Offside)
Jakarta -

Manchester City tertahan oleh West Ham United, gelar juara Liga Inggris pun berpotensi ditentukan di pekan terakhir. Pep Guardiola yakin Etihad memberi tuah.

Manchester City ditahan imbang West Ham United di London Stadium, Minggu (15/5/2022) malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris. The Citizens tertinggal 0-2 lebih dulu akibat gol Jarrod Bowen, lalu membalas lewat Jack Grealish dan gol bunuh diri Vladimir Coufal.

Satu poin itu menjadi raihan krusial buat skuad besutan Pep Guardiola, yang kini unggul empat poin atas Liverpool. Liverpool baru akan memainkan partai pekan ke-37 melawan Southampton, Rabu (18/5) dini hari WIB.

Publik pendukung Man City niscaya berharap Liverpool takluk, yang otomatis akan memastikan gelar juara ke tangan mereka tanpa menunggu hasil laga terakhir. Namun Pep Guardiola menekankan sedari awal sudah memperkirakan pertarungan titel akan berjalan sampai detik terakhir.

Meski demikian, ia percaya timnya punya semua modal yang dibutuhkan untuk memasuki pekan terakhir dengan tenang. Partai terakhir kontra Aston Villa digelar di Etihad Stadium, yang akan memberikan dorongan moral besar buat tim.

"Satu pekan lagi, satu pertandingan lagi, dengan kehadiran publik kami di kandang. Saya jamin, Etihad Stadium akan terisi penuh dan kami akan mengerahkan performa sebaik mungkin untuk menang dan mengunci titel," ungkap Pep Guardiola dikutip Sky Sports.

"Akan jadi cerita sempurna kalau bisa menang hari ini, tapi West Ham berjuang untuk posisi Liga Europa dan menjalani musim yang luar biasa. Tapi kesempatan masih ada di tangan kami, kok, itu bagus."

"Tidak akan mudah, karena akan ada emosi besar yang terlibat. Kami harus berlatih dengan tenang dan hadir ke pertandingan dengan bugar. Kami punya satu pekan, beberapa hari untuk memulihkan diri. Dan kami akan melakukan segalanya di laga nanti untuk merebut titel," imbuhnya.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/aff)