Dobel Gelar Liverpool Kerja Semua Pemain, Minamino Contohnya

ADVERTISEMENT

Dobel Gelar Liverpool Kerja Semua Pemain, Minamino Contohnya

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 00:05 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Takumi Minamino and Mohamed Salah of Liverpool celebrates with the FA Cup trophy during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Takumi Minamino jadi salah satu pilar kesuksesan Liverpool juara Piala FA (Getty Images/Marc Atkins)
Liverpool -

Keberhasilan Liverpool meraih dua gelar sejauh ini tak lepas dari peran para pemain bintangnya. Tapi, tidak menurut manajer The Reds Juergen Klopp.

Liverpool meraih gelar Piala FA usai mengalahkan Chelsea lewat adu penalti akhir pekan kemarin. Ini adalah gelar kedelapan Liverpool di ajang ini sekaligus yang pertama sejak 2006.

Kemenangan ini mengulang sukses The Reds saat menaklukkan lawan yang sama di Carabao Cup Februari lalu, juga dengan tos-tosan.

Dua gelar sudah didapat, Liverpool kini tinggal mengincar dua yang utama yakni Liga Champions dan Premier League. Puja-puji pun dilayangkan kepada Klopp dan anak asuhnya yang masih bisa mendapatkan trofi-trofi itu, di tengah jadwal yang padat.

Ini seperti membuktikan bahwa starting XI Liverpool saat ini adalah yang terbaik di Inggris, selain Manchester City. Namun, menurut Klopp, sukses Liverpool ini tak lepas dari peran seluruh pemain.

Apalagi Liverpool seperti biasanya selalu memainkan lapis keduanya. Musim ini, boleh dibilang para pemain cadangan pun berperan besar.

Sebut saja Takumi Minamino yang tak bermain di final, tapi berstatus top scorer Liverpool di ajang ini dengan tiga gol dari empat laga. Di Carabao Cup, Minamino juga jadi pemain tertajam dengan empat gol dan satu assist dari lima laga.

"Kami ada di sini dan punya dua trofi, itu karena satu alasan - hanya satu -, yakni kami punya tim yang berisikan para pemain di luar sana," ujar Juergen Klopp di situs resmi Liverpool.

"Itulah alasannya; mereka tetap bersama-sama, mereka punya satu tujuan, dan kami luar biasa saat latihan. Siapapun yang masuk skuat atau tidak, bermain atau tidak, dan semacamnya, atmosfer di dalam tim ini begitu luar biasa, mantap sekali. Itulah mengapa kami bisa memenangi dua kompetisi," sambungnya.

"Kami tidak bisa tentunya bertarung di banyak kompetisi, lalu bisa melaju ke final, hanya dengan memainkan 11 orang yang sama. Itu mustahil."

Simak Video 'Kala Klopp Tak Yakin Man City Bakal Tersandung Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/bay)