Chelsea Finis Empat Besar, Spurs-Arsenal Berebut Satu Tiket Tersisa

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 04:38 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 12: Bukayo Saka of Arsenal and Emerson Royal of Tottenham Hotspur during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Arsenal at Tottenham Hotspur Stadium on May 12, 2022 in London, England. (Photo by Visionhaus/Getty Images)
Tottenham dan Arsenal berebut satu tiket terakhir ke Liga Champions. (Visionhaus/Getty Images/Visionhaus)
London -

Chelsea dipastikan finis empat besar Liga Inggris tanpa harus berkeringat. Satu tiket tersisa kini diperebutkan Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Kepastian ini didapat setelah Arsenal takluk 0-2 dalam lawatannya ke St James' Park, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB, dari Newcastle United.

Gol-gol dari bunuh diri Ben White di menit ke-55 dan Bruno Guimaraes di menit ke-85 membuat Arsenal pulang dengan tangan hampa.

Hanya dalam tempo sepekan, Arsenal yang tadinya berada di posisi keempat dengan keunggulan empat poin atas Tottenham, kini malah terlempar ke posisi kelima dengan 66 poin dari 37 laga.

Kekalahan ini jadi berkah untuk Chelsea yang memastikan finis empat besar meski masih menyisakan dua laga. Sebab Chelsea di posisi ketiga punya 70 poin, unggul empat angka dari Arsenal yang cuma punya satu laga sisa.

Chelsea baru bertanding, Jumat (20/5/2022) dini hari WIB menghadapi Leicester City. Dengan demikian, satu tiket lagi akan diperebutkan Tottenham dan Arsenal.

Tottenham kini berubah nasibnya setelah dua kekalahan beruntun Arsenal, salah satunya di Derby London Utara. Tottenham saat ini ada di posisi keempat dengan 68 poin, memimpin dua angka dari rivalnya itu.

Dengan satu pekan tersisa, maka Tottenham memegang kendali dalam perburuan satu tiket Liga Champions yang tersisa. Tottenham hanya butuh satu angka saat menyambangi Norwich City, Minggu (22/5/2022) WIB yang sudah terdegradasi.

Sebab, mereka punya selisih gol +24, sementara Arsenal "cuma" +9. Nyaris mustahil Tim Gudang Peluru bisa menang selisih 15-16 gol atas Everton yang menghindari zona degradasi di pekan terakhir, jika Tottenham berimbang.

Jalan satu-satunya bagi Arsenal adalah mengalahkan Everton sambil berharap Tottenham tumbang. Kira-kira siapa bakal lolos empat besar, Tottenham Hotspur atau Arsenal?

Simak Video 'Arsenal Keok dari Newcastle, Gagal Tembus 4 Besar':

[Gambas:Video 20detik]




(mrp/bay)