James Milner: Nonton Man City Buang-buang Energi!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 05:45 WIB
Liverpools James Milner during the Emirates FA Cup final at Wembley Stadium, London. Picture date: Saturday May 14, 2022. (Photo by Adam Davy/PA Images via Getty Images)
Gelandang Liverpool dan eks Man City, James Milner. (Foto: PA Images via Getty Images/Adam Davy - PA Images)
Liverpool -

James Milner tak mau ambil pusing dengan hasil yang diraih Manchester City. Gelandang Liverpool itu bahkan enggan menonton pertandingan The Citizens.

Man City dan Liverpool masih bersaing ketat memperebutkan gelar juara Premier League musim ini. The Sky Blues menempati posisi pertama dengan 90 poin, unggul empat angka dari Liverpool yang belum memainkan pekan ke-37.

Man City bisa saja 'mengunci' titel juara andai meraih kemenangan di markas West Ham United, Minggu (15/5/2022). Anak asuh Pep Guardiola itu gagal merebut poin penuh lantaran ditahan imbang tuan rumah 2-2.

Liverpool pun berkesempatan memangkas jarak dengan Manchester City menghadapi Southampton, Rabu (18/5). Sadio Mane dkk butuh kemenangan agar bisa memaksa penentuan juara liga hingga pekan terakhir.

Liverpool bisa keluar sebagai juara pada pekan terakhir apabila meraih poin penuh melawan Wolverhampton Wanderers, sedangkan di waktu yang sama Man City gagal menang saat menjamu Aston Villa.

Semua perandaian tersebut rupanya tak terlalu dipikirkan James Milner. Pemain 36 tahun itu lebih memilih fokus memberikan yang terbaik untuk Liverpool.

"Saya tidak pernah menonton pertandingan mereka. Ini sama ketika saya berada di City dan tak tahu seperti apa akhirnya. Anda duduk di sana, begitu tegang, harap-harap cemas, membuang-buang energi. Saya tidak bisa berbuat apa-apa," kata Milner kepada The Atlantic.

"Mereka tim yang luar biasa. Mereka juga tak kenal lelah. Anda kembali ke 2019 ketika kami mendapatkan 97 poin, angka yang luar biasa, tapi tetap gagal menjadi juara," sambungnya.

"Mereka benar-benar hebat. Anda perlu mengambil peluang ketika menghadapi mereka. Baik dan buruk kami bermain pada saat yang sama dengan mereka," James Milner mengungkapkan.



Simak Video "Kata-kata Pertama Haaland Kala Berseragam Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/mrp)