Klopp: Musim yang Bagus Sekalipun Liverpool Gagal Quadruple

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 11:40 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp applauds after the English Premier League soccer match between Aston Villa and Liverpool at Villa Park in Birmingham, England, Tuesday, May 10, 2022. Liverpool won the game 2-1. (AP Photo/Rui Vieira)
Juergen Klopp menyebut musim ini sebagai musim yang bagus sekalipun nantinya Liverpool gagal juara Premier League dan Liga Champions (Foto: AP/Rui Vieira)
Liverpool -

Liverpool masih mengejar gelar Premier League dan Liga Champions untuk melengkapi quadruple. Andai itu tak terwujud, Juergen Klopp tidak akan kecewa.

Liverpool meraih trofi keduanya musim ini pada akhir pekan lalu di Piala FA. The Reds mengalahkan Chelsea di final lewat adu penalti untuk menjuarai kompetisi ini.

Liverpool masih berpeluang menambah gelar di Premier League dan Liga Champions. Mohamed Salah dkk. masih bersaing ketat dengan Manchester City menuju pekan-pekan terakhir.

Juergen Klopp menilai kesuksesan di Piala FA membuat para pemain bisa lebih menikmati sisa pertandingan. Klopp menyebut ini tetap musim yang bagus buat Liverpool.

"Jika kami melewati musim seperti yang kami mainkan dan juara Carabao Cup dan bertarung untuk gelar juara sampai akhir, saya kira itu musim yang bagus," ujar Klopp seperti dilansir ESPN.

"Piala FA adalah kompetisi besar. Rasanya luar biasa. Itu mengangkat tekanan dan itulah yang membuatnya makin menyenangkan."

"Akan luar biasa jika kami juara Liga Champions dalam beberapa pekan. Tapi kami menghadapi tim yang paling berpengalaman di Liga Champions di planet ini," lanjut Klopp.

"Kami bukan favorit. Ini pertandingan yang terbuka dan setiap keuntungan kecil yang bisa kami dapat itu bagus. Mereka sudah juara liga. Antara sekarang dan nanti, dua pertandingan besar," katanya.

Liverpool selanjutnya akan tandang ke markas Southampton di lanjutan Premier League, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB. Jika menang di laga itu, Liverpool akan memangkas jarak dengan Manchester City menjadi satu poin menuju pekan terakhir Premier League.

Simak Video 'Kala Klopp Tak Yakin Man City Bakal Tersandung Lagi':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/ran)