Xhaka Kecam Rekan Setim, eh Kena Semprot Gary Neville

Bayu Baskoro - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 13:00 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - MAY 16: Granit Xhaka of Arsenal during the Premier League match between Newcastle United and Arsenal at St. James Park on May 16, 2022 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images)
Granit Xhaka mengecam rekan setimnya sendiri di Arsenal. (Foto: Arsenal FC via Getty Images/Stuart MacFarlane)
Newcastle -

Granit Xhaka mengecam rekan setimnya sendiri selepas kekalahan Arsenal dari Newcastle United. Sikap Xhaka tersebut dikritik balik Gary Neville.

Arsenal tumbang saat bertandang ke markas Newcastle dalam lanjutan Premier League, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB. The Gunners menyerah 0-2.

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal menyalip Tottenham Hotspur dari posisi empat klasemen sementara Liga Inggris. Kedua tim sama-sama mengoleksi 68 poin, tapi The Lilywhites memiliki selisih gol lebih baik daripada Arsenal.

Kekalahan Arsenal dari Newcastle disesali salah satu penggawanya, Granit Xhaka. Dia kecewa dengan apa yang ditunjukkan rekan setimnya, yang disebutnya tidak siap menghadapi pertandingan.

"Jika seseorang tidak siap untuk pertandingan ini, tetap di rumah. Tidak masalah berapa usia Anda," kata Xhaka.

"Jika Anda gugup, tetap di bangku cadangan atau di rumah saja. Anda membutuhkan orang-orang yang memiliki nyali untuk datang ke sini dan bermain. Ini salah satu pertandingan terpenting bagi kami," ujarnya.

Komentar Xhaka tersebut ditanggapi negatif legenda Manchester United, Gary Neville. Dia menilai pemain asal Swiss itu tak pantas mengecam rekan setim sendiri, mengingat performanya tidak bagus-bagus amat di Arsenal.

"Saya tidak tahu harus bagaimana lagi. Dia menyindir para pemain di ruang ganti," kata Neville, dilansir dari Daily Mail.

"Saya harap dia tidak menyerang para pemain muda tersebut. Dia beberapa kali menjadi aib tim, diusir wasit dan lain-lain. Dia meninggalkan ketidakjelasan di sana," kecamnya kepada Granit Xhaka.

Simak Video 'Arsenal Keok dari Newcastle, Gagal Tembus 4 Besar':

[Gambas:Video 20detik]



(bay/mrp)