ADVERTISEMENT

Arsenal Oh Arsenal...

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Selasa, 17 Mei 2022 18:00 WIB
Arsenals Martin Odegaard appears dejected after the English Premier League soccer match against Newcastle United at St. James Park, Newcastle upon Tyne, England, Monday May 16, 2022. (Owen Humphreys/PA via AP)
Harapan Arsenal untuk finis empat besar menipis usai kalah beruntun di Premier League (Foto: AP/Owen Humphreys)
Jakarta -

Harapan Arsenal untuk finis di empat besar Premier League menipis hanya dalam beberapa hari. Memasuki pekan-pekan terakhir, Arsenal malah kalah beruntun.

Sampai beberapa pekan lalu, Arsenal aman di empat besar. Kemenangan atas Chelsea, Manchester United, West Ham United, dan Leeds United membuat Arsenal nyaman di peringkat keempat klasemen Liga Inggris.

Arsenal bahkan sempat punya peluang untuk mengunci posisi empat besar di Derby London Utara. Kemenangan atas Tottenham Hotspur, yang jadi rival terdekat dalam memperebutkan tiket ke Liga Champions, akan memastikan Arsenal finis empat besar.

Namun, Arsenal justru kalah. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (13/5/2022) dini hari WIB, The Gunners kalah telak 0-3.

Hanya berselang empat hari, Arsenal kembali menelan kekalahan. Granit Xhaka dkk. kalah 0-2 saat tandang ke markas Newcastle United, Selasa (17/5/2022) dini hari WIB.

Dua kekalahan itu membuat Arsenal turun ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 66 poin dari 37 pertandingan. Mereka disalip Tottenham yang kini mengumpulkan 68 poin.

Secara matematis, Arsenal memang masih punya peluang untuk finis di empat besar. Syaratnya, mereka harus menang atas Everton di pekan terakhir dan Tottenham kalah dari tim yang sudah dipastikan degradasi, Norwich City.

"Pertama untuk hari ini, kami minta maaf, karena performa ini jauh dari harapan dan khususnya karena klub ini ingin main di Liga Champions dan performa hari ini jauh dari itu," ujar manajer Arsenal Mikel Arteta di situs resmi klub.

"Kami akan mencoba memenangi pertandingan dan melihat apa yang terjadi dan semoga main jauh lebih baik daripada hari ini."

"Dalam sepakbola selalu mungkin, itulah kenapa besok kami harus menegakkan kepala dan siap karena di hari Minggu kami harus mengalahkan Everton dan kemudian kita lihat saja nanti," kata Arteta.

Arsenal selalu tampil di Liga Europa dalam lima musim terakhir secara beruntun. Kali terakhir mereka berkompetisi di Liga Champions adalah pada 2016/2017.

(nds/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT