Liverpool Pepet Man City karena Klopp Punya Banyak Ferrari di Garasi!

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 15:00 WIB
SOUTHAMPTON, ENGLAND - MAY 17: (THE SUN OUT, THE SUN ON SUNDAY OUT) Joel Matip of Liverpool celebrates after scoring the second goal during the Premier League match between Southampton and Liverpool at St Marys Stadium on May 17, 2022 in Southampton, England. (Photo by John Powell/Liverpool FC via Getty Images)
Liverpool punya kedalaman skuat yang bikin Juergen Klopp senang (Liverpool FC via Getty Images/John Powell)
Southampton -

Liverpool belum menyerah dan memaksa Manchester City bertarung hingga pekan terakhir untuk jadi juara. Kedalaman skuad si Merah jadi alasannya.

Liverpool memetik kemenangan penting saat melawat ke St Mary's, Rabu (18/7/2022) dini hari WIB, menghadapi Southampton. Tertinggal duluan oleh gol Nathan Redmond di menit ke-13, Liverpool berbalik menang 2-1.

Gol-gol dibuat Takumi Minamino di menit ke-26 dan Joel Matip di menit ke-62. Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool memangkas jarak dengan Manchester City di puncak Liga Inggris menjadi satu poin.

Dengan satu laga tersisa, Liverpool yang punya 89 poin akan bersaing dengan City di pekan terakhir untuk jadi juara. Hasil yang membuktikan eksperimen Juergen Klopp berhasil terkait pemilihan starting line-up.

Klopp mengganti sembilan pemain dari 11 yang turun di final Piala FA akhir pekan kemarin. Hanya Alisson Becker dan Ibrahima Konate yang bertahan, sementara Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Mohamed Salah, dan Sadio Mane tidak dibawa.

Hal ini terpaksa dilakukan Klopp karena demi menjaga kondisi para pemainnya di pekan-pekan krusial bulan ini. Sebab, selain menghadapi Wolverhampton di Anfield hari Minggu nanti, Liverpool juga harus bertemu Real Madrid di final Liga Champions 28 Mei.

Klopp tentu tak ingin ada satu pun pemainnya yang cedera dan yang tengah berada di ruang perawatan, seperti Fabinho, bisa cepat pulih. Klopp pun senang melihat para pemain pelapisnya bisa tampil sesuai ekspektasi.

Menurut Klopp, skuat Liverpool ini saat diibaratkan memiliki banyak Ferrari di garasi rumah, apapun yang dipakai pasti tetap terlihat mewah dan elehan.

"Saya senang dengan performa para pemain karena sejujurnya saya sedikit tersentuh. Wow, anak-anak ini. Seperti memiliki banyak Ferrari di garasi, lalu Anda tinggal menggunakannya dan jalan. Saya tidak ingat kapan Harvey terakhir bermain, Curtis juga tidak punya ritme bertanding. Minamino, sangat disayangkan dia tidak bisa sering bermain," ujar Juergen Klopp seperti dikutip ESPN.

"Sangat sulit untuk para pemain tersebut, tapi apapun yang terjadi musim ini, itu semua karena tim ini. Mereka luar biasa dan itu ditunjukkan lagi malam ini," sambungnya.

Simak Video 'Senangnya Klopp Liverpool Menang dan Kembali Pepet Man City':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/bay)