Skenario Juara Liga Inggris: Liverpool Juara jika...

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 18:20 WIB
Liverpool goalscorer Naby Keita, center, celebrates at the end of the English Premier League soccer match between Newcastle United and Liverpool at St. James Park stadium in Newcastle, England, Saturday, April 30, 2022. (AP Photo/Jon Super)
Skuad Liverpool. Foto: AP/Jon Super
Jakarta -

Liverpool terus memepet Manchester City dalam persaingan gelar juara Liga Inggris Premier League. Begini skenario juara Liverpool.

Rangkaian laga Liga Inggris Premier League pekan pamungkas musim 2021/2022 akan dimainkan berbarengan pada hari Minggu (22/5) pukul 22.00 WIB. Dua di antaranya akan menentukan gelar juara.

  • Liverpool vs Wolverhampton Wanderers
  • Manchester City vs Aston Villa

Menilik klasemen Liga Inggris, Liverpool berada di posisi kedua dengan ketinggalan satu angka dari Man City di posisi pertama. The Reds juga kalah selisih gol atas Man City -- enam gol. Selain itu, the Citizens juga lebih produktif lima gol ketimbang Liverpool.

Skenario juara Liverpool

Dengan gambaran tersebut, Liverpool yang pasti akan membidik kemenangan demi menjaga asa juara sampai dengan detik-detik terakhir, sembari berharap Man City tersandung dalam pertandingannya.

Namun, hasil lain sebenarnya juga masih bisa membuat Liverpool juara, walaupun tetap bergantung pada hasil yang dituai oleh Man City.

Liverpool juara Premier League jika:

  • Liverpool menang lawan Wolves DAN Man City seri atau kalah lawan Aston Villa, atau;
  • Liverpool seri lawan Wolves DAN Man City kalah lawan Aston Villa dengan 7+ gol (demi mengejar selisih gol), atau;
  • Liverpool seri lawan Wolves DAN Man City kalah lawan Aston Villa dengan 6 gol DAN Liverpool mencetak 5+ gol lebih banyak ketimbang Man City (demi mengejar produktivitas).
(krs/bay)