Serba Mepet Persaingan di Liga Inggris

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 16:20 WIB
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - DECEMBER 04: The Premier League Logo with Stonewall Rainbow Laces Branding is placed on the Handshake Board prior to  the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and West Ham United at Molineux on December 04, 2019 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Persaingan sengit Premier League jelang pekan terakhir musim 2021/2022. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Berbagai persaingan yang amat sengit terjadi di Premier League musim ini. Mulai dari perebutan juara, zona degradasi, hingga gelar-gelar individu!

Liga Inggris 2021/2022 hanya menyisakan satu pekan lagi. Seluruh pertandingan penutupan musim rencananya digelar serentak pada Minggu (22/5/2022) pukul 22.00 WIB.

Dua tim masih berpeluang besar mengangkat trofi di hari Minggu. Manchester City dan Liverpool bersaing ketat demi gelar juara hingga pekan terakhir.

Man City saat ini menempati posisi pertama klasemen sementara dengan 90 poin, unggul satu angka dari Liverpool. The Citizens bisa juara andai menang lawan Aston Villa, tapi dapat pula kehilangan titel apabila seri atau kalah di saat Liverpool menang atas Wolverhampton Wanderers.

Persaingan sengit juga terjadi demi tiket menuju zona Liga Champions. Dua tim London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal, berebut posisi empat di klasemen final.

Tottenham sementara ini duduk di posisi empat dengan 68 poin, sedangkan Arsenal di bawahnya dengan 66 poin. Tottenham bertandang ke markas Norwich City pada pekan terakhir, sementara Arsenal menjamu Everton.

Pertarungan panas tidak hanya terjadi di papan atas klasemen, tapi juga di zona bawah. Everton, Leeds United, dan Burnley, masih berjuang untuk tidak menyusul Watford dan Norwich City di zona degradasi.

Persaingan zona degradasi hingga pekan terakhir Liga Inggris 2021/2022.Persaingan zona degradasi jelang pekan terakhir Liga Inggris 2021/2022. (Foto: Internet)

Burnley berada di posisi ke-18 dengan 34 poin, tertinggal satu angka dari Leeds di atasnya dan dua poin dari Everton di urutan 16. The Clarets masih akan menghadapi Aston Villa pada Jumat (20/5), sedangkan Everton menjamu Crystal Palace pada hari yang sama.

Pada pekan penutupan, Burnley menjamu Newcastle United. Leeds United bermain di kandang Brentford, sedangkan Everton bersua Arsenal di Emirates Stadium.

[Halaman Selanjutnya: Persaingan Gelar Individu]