Kenapa Andreas Christensen Tolak Main di Final Piala FA?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 19 Mei 2022 13:00 WIB
LONDON, ENGLAND - APRIL 20: Andreas Christensen of Chelsea during the Premier League match between Chelsea and Arsenal at Stamford Bridge on April 20, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Andreas Christensen tidak main di Final Piala FA (Getty Images/James Williamson - AMA)
London -

Manajer Chelsea Thomas Tuchel membenarkan kabar Andreas Christensen enggan main di final Piala FA. Ada apa sih?

Tak ada nama Christensen di skuat Chelsea saat menghadapi Liverpool di Wembley akhir pekan lalu. Ini tentu jadi kejutan mengingat Christensen adalah andalan di lini belakang Chelsea.

Alhasil, Chelsea harus memainkan Trevoh Chalobah menemani Antonio Ruediger dan Thiago Silva di lini belakang. Sementara Cesar Azpilicueta cuma dicadangkan.

Tanpa Christensen, Chelsea akhirnya kalah dari Liverpool lewat adu penalti dan harus rela mengakhiri musim tanpa trofi. Wajar jika fans mempertanyakan keputusan Tuchel tidak menurunkan Christensen.

Beberapa hari setelah laga final tersebut, Tuchel membeberkan alasan mengapa Christensen tidak bermain. Tuchel membantah isu Christensen tidak mau bermain karena mengurus kepindahannya ke Barcelona, klub yang dikabarkan meminatinya.

Menurut Tuchel, Christensen punya urusan pribadi yang tidak bisa ditinggalkan sehingga harus izin absen di final.

"Andreas mendatangi saya pagi hari sebelum pertandingan dan bilang tidak siap bermain di final, baik itu sebagai starter maupun dari bench," ujar Thomas Tuchel seperti dikutip Sky Sports.

"Dia sudah menjelaskan alasannya; itu adalah pembicaraan pribadi dan rahasia. Tapi ini bukan kali pertama, karena Anda bisa lihat sepanjang pekan lalu, ketika dia tidak bisa bermain reguler," sambungnya.

"Kami merasa sudah makin berkembang karena dia bermain sangat bagus saat menghadapi Leeds, sebelum laga final. Tapi kami harus menghormati pembicaraan tersebut."

"Saya rasa dia tidak bisa bermain, bukannya tidak mau. Itu perbedaan besar."

Lalu, apakah Andreas Christensen bisa bermain di dua laga terakhir Liga Inggris?"Saya tidak tahu apakah dia bisa bermain besok atau akhir pekan. Kami selalu mendukungnya, tapi kami belum yakin untuk besok."

(mrp/krs)