Soal Ten Hag, Daley Blind Pesan Ini buat MU

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 18 Mei 2022 07:08 WIB
AMSTERDAM, NETHERLANDS - MAY 08: Erik Ten Hag, Manager of Ajax looks on ahead the UEFA Champions League Semi Final second leg match between Ajax and Tottenham Hotspur at the Johan Cruyff Arena on May 08, 2019 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dan Mullan/Getty Images )
Daley Blind kirim pesan ke Manchester United terkait Erik ten Hag. (Foto: Getty Images/Dan Mullan)
Jakarta -

Erik ten Hag akan mengemban tugas sebagai manajer tetap Manchester United mulai musim depan. Mantan pemain MU Daley Blind mengirim pesan buat MU.

Erik ten Hag ditunjuk menjadi manajer tetap Manchester United dan akan mulai bertugas musim depan. Ia diikat kontrak tiga musim depan opsi perpanjangan setahun.

Saat ini Ten Hag dikabarkan sudah mulai fokus bekerja ke Manchester United, setelah tugasnya di Ajax selesai. Untuk saat ini, perhatiannya adalah ke persiapan pramusim dan membangun skuad.

Sementara Ralf Rangnick masih akan memimpin skuad MU dan mengatur taktik untuk laga terakhir musim ini.

Ten Hag ditunggu tugas berat, yang praktis gagal dijalannya banyak manajer termasuk Jose Mourinho, Louis van Gaal, hingga Ole Gunnar Solskjaer. Tugas itu adalah membawa MU konsisten bertarung di persaingan teratas Liga Inggris dan kompetitif di setiap kompetisi yang diikuti.

MU sendiri sudah puasa gelar sejak 2017 silam dan titel Premier League terakhir direbut pada 2013, pada musim terakhir Sir Alex Ferguson. Ten Hag bakal diharapkan untuk setidaknya membawa MU mendekati level yang dibutuhkan untuk bersaing demi titel Liga Inggris lagi.

Mantan pemain MU Daley Blind percaya Erik ten Hag mampu, selama ia diberi kepercayaan penuh dan waktu.

"Ini bukan pekerjaan yang mudah, tentu saja. Tapi dia juga tak lari. Dia menyambut tantangannya," ujarnya dalam obrolan dengan eks pemain Belanda, Andy van der Meyde dan dilansir Metro.

"Saya cukup percaya diri dengannya di Manchester United, tapi dia butuh dukungan direksi. Di Ajax, dia punya Van der Sar dan Overmars yang mendukungnya apapun yang terjadi, termasuk di masa buruk."

"Saya harap dia mendapatkan waktu di sana, dia adalah salah satu manajer terbaik," imbuhnya.

Blind mengungkapkan salah satu kekuatan Ten Hag adalah fokusnya pada detail.

"Ten Hag tak melewatkan apapun. Terkadang kami menghadapi lawan yang secara otomatis akan bikin kami menganggap enteng dan kami pikir 'Ah, enggak perlu rapat 45 menit untuk ini'," sambungnya.

"Tapi dia menghadapi setiap pertandingannya dengan sama, sesi latihan taktik, semuanya mendetail," tandas Blind.



Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)