Arsenal Vs Tottenham ke Liga Champions, Ini Kata Arteta

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 21 Mei 2022 08:20 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - MAY 16: Mikel Arteta, Manager of Arsenal looks on during their defeat in the Premier League match between Newcastle United and Arsenal at St. James Park on May 16, 2022 in Newcastle upon Tyne, England. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Ian MacNicol/Getty Images)
London -

Arsenal harus bersaing dengan Tottenham Hotspur untuk bisa lolos ke Liga Champions. Manajer Mikel Arteta menegaskan segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Arsenal dan Tottenham harus berebut satu tiket tersisa ke Liga Champions. Selisih poin keduanya tipis.

Tottenham sementara memimpin dengan berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris, dengan 68 poin. The Lilywhites unggul dua angka dari Arsenal, yang mengoleksi 66 poin di peringkat lima.

Dua kekalahan beruntun menjadi penyebabnya. Arsenal dibantai Tottenham 0-3, kemudian berlanjut dengan ditekuk Newcastle United 0-2.

Kompetisi Liga Inggris sendiri tinggal menyisakan satu pertandingan. Arsenal akan melawan Everton di pekan terakhir, sementara Tottenham ditunggu Norwich City.

Arsenal harus menang dan berharap Tottenham kalah agar bisa lolos ke Liga Champions. Sebaliknya, Tottenham hanya butuh satu poin agar bisa mengunci tiket empat besar.

Mikel Arteta menegaskan, kemungkinan Arsenal lolos ke Liga Champions. Manajer The Gunners itu mengaku hanya perlu fokus memenangkan pertandingan.

"Kami perlu menang, dan kami membutuhkan kekalahan dari mereka. Kami tahu bahwa dalam sepakbola, itu selalu mungkin. Jika sesuatu terjadi, Anda harus berada di sana untuk melakukannya," kata Arteta, dilansir dari talkSport.

"Anda harus menundukkan kepala, menelan kekecewaan yang kami semua rasakan, semoga, dan mulai lagi. Kami masih memiliki beberapa hari untuk mempersiapkan pertandingan melawan Everton. Kami tahu apa yang harus kami lakukan."

"Saya pikir tidak banyak kata yang dibutuhkan setelah penampilan melawan Newcastle," terang Mikel Arteta.

(yna/mrp)