Salah Pede! Yakin Liverpool Jaga Asa Wujudkan Quadruple

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 21 Mei 2022 11:30 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Mohamed Salah of Liverpool looks on during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Naomi Baker - The FA/The FA via Getty Images)
Foto: (Getty Images)
Liverpool -

Mohamed Salah yakin Liverpool mampu menjalani laga krusial di akhir musim ini dengan baik, sekaligus menjaga asa untuk bisa meraih quadruple.

Liverpool telah berhasil meraih gelar Piala Liga Inggris dan Piala FA di musim ini. Mereka masih berpeluang menorehkan Quarduple dengan menambah dua gelar laga di ajang Liga Inggris dan Liga Champions.

Pada ajang Liga Inggris, The Reds bakal menjalani laga pekan terakhir menghadapi Wolverhampton Wanderers. Liverpool saat ini berada di urutan kedua dengan 89 poin hanya tertinggal satu angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Si Merah memburu poin menghadapi Wolves sambil berharap Man City terpeleset di laga terakhir menghadapi Aston Villa. Jika hal tersebut terjadi, maka Liverpool akan menyegel gelar Liga Inggris.

Sementara di Liga Champions, pasukan Juergen Klopp bakal bersua dengan Real Madrid di laga puncak. Liverpool bertekad membalas kekalahan 1-3 atas Los Blancos di final Liga Champions 2017/2018.

Bintang Liverpool, Mohamed Salah, optimistis Liverpool bisa menjalani duel krusial di akhir musim ini dengan baik. Ia terus memelihara asa timnya bisa mendapat Quardruple.

"Saya berharap City kalah atau seri, dan kami bisa memenangkan liga. Kami berbicara satu sama lain (sebagai tim), dan semua orang bersemangat," ujar Salah dikutip dari BeIN Sport.

"Situasi ini terjadi dua tahun lalu, dan mereka memenangkan liga. Kami semua optimistis, dan inilah yang ada di tangan Anda - Anda harus memenangkan pertandingan Anda, dan kemudian Anda melihat apa yang terjadi," jelasnya.

Hal serupa dikatakan pria asal Mesir itu soal laga final Liga Champions. Salah yakin Liverpool bisa mengatasi laga sulit menghadapi Real Madrid.

"Saya berbicara tentang tim terkuat dalam sejarah Liga Champions, dan saya mengatakan itu karena apa yang terjadi sebelumnya. Pertandingan akan sulit, dan tim ini hampir menang melawan semua tim kuat. (Tapi) saya sangat bersemangat tentang final dan saya berharap kami bisa memenangkannya," ungkap Salah menambahkan.

(pur/raw)