Robin Olsen Diserang Fans, Gerrard Ngegas: Tanya Pep dan Man City!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 23 Mei 2022 13:20 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 22: Robin Olsen of Aston Villa throws a blue flare during the Premier League match between Manchester City and Aston Villa at Etihad Stadium on May 22, 2022 in Manchester, England. (Photo by James Gill - Danehouse/Getty Images)
Robin Olsen, kiper Aston Villa yang kena serang suporter Man City. Foto: Getty Images/James Gill - Danehouse
Jakarta -

Robin Olsen, kiper Aston Villa, jadi korban penyerangan suporter Manchester City. Manajer Villa Steven Gerrard pun kesal banget saat membahas momen itu.

Man City juara Liga Inggris musim ini usai melewati laga dramatis di pekan pamungkas. Di kandang sendiri, the Citizens sempat ketinggalan dua gol dari tim tamu Aston Villa.

Pada prosesnya, gol Matty Cash dan Philippe Coutinho untuk Aston Villa itu tak kuasa menumbangkan Man City yang berhasil membalikkan situasi lewat brace Ilkay Guendogan dan satu gol dari Rodri. Man City menang 3-2.

Hasil itu membuat Man City mengoleksi 93 poin di akhir musim Liga Inggris, mengungguli Liverpool dengan 92 poin. Man City juara Liga Inggris, fansnya pun larut dalam euforia.

Kegembiraan suporter the Citizens itu antara lain tertuang langsung di akhir laga usai peluit panjang berbunyi. Fans tim tuan rumah tumpah ruah ke lapangan Etihad. Ratusan penggemar tak terkendali menerobos masuk ke lapangan.

Dalam sebuah momen, seorang suporter Man City yang sedang berlari tertangkap kamera terindikasi menyerang kiper Aston Villa, Robin Olsen. Si penjaga gawang terlihat memegang kepala dan kemudian sedikit berdebat dengan si penggemar City.

Dalam sesi jumpa pers, Steven Gerrard pun mendapat pertanyaan seputar serangan suporter Man City ke kipernya. Stevie G, yang juga legenda Liverpool, menjawab dengan kesal.

"Jawabannya adalah 'tidak'," kata Gerrard dengan ketus, ketika ditanya apakah para pemainnya dalam kondisi baik-baik saja menyusul invasi lapangan dari suporter Man City.

"Kiper saya diserang dan saya pikir pertanyaan ini seharusnya ditujukan kepada Pep dan Manchester City. Kami akan mengecek apakah kondisinya baik-baik saja," imbuhnya seraya bangkit dari kursi.

Man City sendiri sudah menyatakan permohonan maaf atas ulah suporternya, secara khusus yang menyerang kiper Aston Villa Robin Olsen.

"Manchester City dengan tulus meminta maaf kepada penjaga gawang Aston Villa Robin Olsen, yang diserang setelah peluit akhir pertandingan hari ini ketika para penggemar memasuki lapangan," tulis pernyataan City.

"Klub telah meluncurkan penyelidikan dan setelah diidentifikasi, individu yang bertanggung jawab akan dikeluarkan dengan larangan stadion yang tidak terbatas."

Simak Video 'Manchester City Juara Liga Inggris!':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/raw)