Demi Chelsea, Thomas Tuchel Tidak Liburan Dulu

Afif Farhan - Sepakbola
Selasa, 24 Mei 2022 15:45 WIB
NORWICH, ENGLAND - MARCH 10: Thomas Tuchel, Manager of Chelsea looks on during the Premier League match between Norwich City and Chelsea at Carrow Road on March 10, 2022 in Norwich, England. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Demi Chelsea, Thomas Tuchel Tidak Liburan Dulu (Getty Images)
London -

Musim tuntas, Liga Inggris libur dulu. Para pemain dan manajer bisa sedikit bersantai, tapi tidak buat Thomas Tuchel yang mau membenahi Chelsea!

Chelsea finis di peringkat ketiga Liga Inggris musim 2021/2022. The Blues gagal raih trofi Carabao Cup dan Piala FA setelah dikalahkan lawan yang sama, Liverpool dalam adu penalti.

Akan tetapi, Chelsea masih bisa raih trofi lainnya. Dua trofi disabet, yakni Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Dilansir dari The Sun, manajer Chelsea, Thomas Tuchel sepertinya tidak akan liburan seperti manajer lain. Tuchel langsung kerja untuk membenahi The Blues!

"Tidak, tidak mungkin pergi liburan. Banyak hal yang harus dibenahi," tegasnya.

Chelsea sejatinya sedang dalam proses kepemilikan baru oleh Todd Boehly yang akan menggantikan Roman Abramovich. Thomas Tuchel jelas harus bisa mempresentasikan visi dan misnya ke bos baru, sekaligus mengurus perihal transfer jual-beli pemain.

Meski begitu, Tuchel tidak akan merepotkan timnya. Para pemain Chelsea, silakan pergi liburan.

"Hari-hari pertama libur saya akan bersama keluarga dan mengantar anak sekolah," ungkapnya.

"Setelah itu, saya akan adakan rapat via Zoom atau Facetime untuk berdiskusi dengan para staff. Tidak semuanya harus bertemu langsung," tambahnya.

"Kami perlu melakukannya karena kami harus bergerak maju musim depan," tutupnya.

Liga Inggris musim 2022/2023 akan mulai pada 6 Agustus mendatang. Jadwal pun akan padat, karena ada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar yang digelar di akhir tahun.

(aff/cas)