Tak Sengaja Sebut MU 'Sampah', Stasiun TV Ini Minta Maaf

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 25 Mei 2022 06:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 22: An icon of a bee is seen on the Manchester United shirt on the 5th anniversary of the Manchester bombings tragedy during the Premier League match between Crystal Palace and Manchester United at Selhurst Park on May 22, 2022 in London, United Kingdom. (Photo by Jacques Feeney/Offside/Offside via Getty Images)
Manchester United dihina stasiun TV Inggris BBC (Offside via Getty Images/Jacques Feeney/Offside)
London -

Stasiun televisi top Inggris, BBC, membuat permintaan maaf kepada Manchester United. Ini gara-gara mereka menyebut Setan Merah 'sampah'. Kok bisa?

Kejadian ini muncul pada Selasa (24/5/2022) pukul 9.30 waktu setempat. Saat itu BBC tengah menyiarkan cuplikan pertandingan tenis Prancis Terbuka dan di bawahnya muncul news sticker yang biasanya berisikan berita-berita singkat.

Tulisan yang muncul lantas tidak seperti yang diharapkan, yakni 'Manchester United are Rubbish', alias Manchester United itu sampah. Kejadian itu berlangsung cepat tapi sudah keburu viral di media sosial.

Alhasil, BBC dan MU pun jadi bahan ejekan netizen yang sebagian besar adalah fans rival klub tersebut. BBC juga mendapat serangan dari fans MU sendiri karena dianggap menghina klub kesayangannya.

Tak lama berselang, BBC melalui presenternya Annita McVeigh meminta maaf atas kesalahan teknis tersebut. Dia menyebut kesalahan tersebut dilakukan oleh pegawai baru yang tengah belajar cara mengoperasikan news ticker dan diklaim diminta menulis kata-kata acak.

"Belum lama ini, beberapa dari Anda mungkin sadar bahwa ada ticker yang tidak biasa di bagian bawah layar televisi Anda yang berisi komentar soal Manchester United dan saya harap fans Manchester United tidak tersinggung," ujar Annita.

"Jadi kami meminta maaf jika Anda merasa tersinggung dan Anda adalah fans Manchester United. Itu adalah kesalahan teknis dan tidak ada niatan untuk memunculkannya."

Bisa jadi pegawai baru tersebut adalah fans Manchester United yang gelisah melihat performa timnya musim ini. Usai kekalahan 0-1 dari Crystal Palace di pekan terakhir, MU finis keenam dengan 58 poin.

Itu adalah perolehan poin terendah MU sepanjang sejarah di Premier League dan mereka punya selisih gol 0! Tidak ada trofi lagi sehingga puasa gelar diperpanjang hingga tahun kelima.

Lihat juga video 'Ten Hag Jadi Latih MU, Klopp Bilang Begini':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/yna)