Bukan Saatnya Bicarakan Kontrak Baru Salah-Mane

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 11:00 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 14: Mohamed Salah and Sadio Mane of Liverpool celebrate with the FA Cup Trophy during The FA Cup Final match between Chelsea and Liverpool at Wembley Stadium on May 14, 2022 in London, England. (Photo by Matthew Ashton - AMA/Getty Images)
Kontrak Mo Salah dan Sadio Mane di Liverpool habis 2023 (Getty Images/Matthew Ashton - AMA)
Liverpool -

Spekulasi Masa depan Mohamed Salah dan Sadio Mane muncul di tengah persiapan Liverpool menuju final Liga Champions. Tapi, Juergen Klopp cuek saja.

Liverpool menghadapi Real Madrid pada partai final di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Ini adalah ulangan final 2018 yang dihelat di Kiev ketika Madrid menang 3-1.

Kekalahan itu tentu masih membekas di benak para pemain Liverpool sehingga laga ini bisa jadi ajang untuk balas dendam. Apalagi Liverpool lagi dalam tren positif musim ini berkat penampilan mereka.

Setelah meraih dua gelar domestik, Liverpool ingin melengkapi raihan treble winners dengan Liga Champions. Sempat dilanda masalah cedera pemain intinya, Liverpool bisa tersenyum lega setelah kondisi bintangnya fit.

Tapi, gangguan masih saja ada ketika media mulai mengulik soal kontrak Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino yang habis tahun depan. Selain ketiga pemain depan andalan itu, ada juga Naby Keita yang tinggal tersisa setahun.

Salah dan Mane bahkan sudah ditanya soal kontrak baru itu. Hal ini tentu bisa mengganggu fokus para pemain jelang pertandingan penting kontra Madrid, terutama kedua penain depan yang diandalkan untuk bikin gol.

Terkait pembahasan kontrak kedua pemain tersebut, Klopp enggan memusingkannya karena fokusnya adalah final Liga Champions. Yang pasti hal-hal semacam itu akan dibahas ketika sudah tiba waktunya.

"Apakah hasil final nanti akan mengganggu proses negosiasi? Tidak sama sekali. Jika kami menang, apakah mereka akan pergi? Kami bicara dengan seluruh pemain. Hanya saja ini bukan waktu yang tepat membicarakan itu," ujar Juergen Klopp di Liverpool Echo.

"Apakah negosiasi terganggu karena kami lolos ke final? Tidak seperti itu, bukannya kami tidak mau membicarakan itu. Hanya saja memang tidak ada waktunya, kami bermain setiap tiga hari sekali. Para pemain punya ide ini, kami punya ide ini, kadang cocok, kadang tidak. Tapi, kami sudah lama saling mengenal kok."

(mrp/raw)