Resmi! Liverpool Umumkan Transfer Fabio Carvalho

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 23 Mei 2022 17:30 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 02: Fabio Carvalho of Fulham is challenged by Kal Naismith of Luton Town during the Sky Bet Championship match between Fulham and Luton Town at Craven Cottage on May 02, 2022 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)
Fabio Carvalho gabung Liverpool. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Liverpool mengumumkan kedatangan Fabio Carvalho dari Fulham. Penyerang 19 tahun itu akan bergabung per 1 Juli mendatang.

Kontrak Carvalho bersama Fulham memang habis pada akhir musim ini. Liverpool sempat nyaris akan mendapatkannya Januari lalu, namun gagal karena kehabisan waktu di hari terakhir.

Dengan transfer ini, Liverpool mesti membayar kompensasi ke Fulham sebagai klub yang mendidiknya. Nilai kompensasi itu berkisar di angka 5-8 juta paun.

"Liverpool FC bisa mengonfirmasi Fabio Carvalho akan bergabung musim panas ini. Pemain 19 tahun tersebut akan resmi menuntaskan kepindahannya pada 1 Juli," ungkap pernyataan resmi Liverpool.

Carvalho memegang peranan penting dalam sukses Fulham menjuarai Championship musim 2021/2022 ini dan promosi ke Premier League. Ia mencetak 10 gol dan delapan assist di 36 pertandingan liga.

Carvalho akan menjadi opsi di lini depan Liverpool. Ia kemungkinan diproyeksikan untuk menjadi penerus trio Mohamed Salah-Sadio Mane-Roberto Firmino yang telah memasuki kepala tiga.

(raw/krs)