Scholes ke MU: Frenkie de Jong Pemain Bagus!

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 26 Mei 2022 18:05 WIB
BARCELONA, SPAIN - APRIL 03: Frenkie de Jong of FC Barcelona runs with the ball  during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Sevilla FC at Camp Nou on April 03, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Frenkie de Jong pemain bagus. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Jakarta -

Eks gelandang Manchester United, Paul Scholes, memberikan pujian tinggi untuk Frenkie de Jong. Pemain Belanda itu disebut sebagai pemain yang bagus.

MU akan melakukan perombakan skuad untuk musim depan. Setan Merah disebut membutuhkan sampai delapan pemain baru oleh Ralf Rangnick.

Salah satu pemain yang dikaitkan dengan MU ada Frenkie de Jong. Dia merupakan pemain Barcelona.

MU disebut harus merogoh kocek 70 juta poundsterling untuk mendatangkan De Jong dari Los Cules. Transfer itu sangat mungkin terjadi karena Blaugrana sedang butuh duit karena kondisi keuangan klub sedang tak sehat.

Dalam data yang dilansir oleh Whoscored, De Jong mampu membukukan sebanyak 30 pertandingan di semua ajang. Dia menyumbangkan tiga gol dan dua assist.

De Jong melepaskan rata-rata umpan sebesar 51,2 setiap pertandingan. Dengan akurasi umpan 91,3 persen.

"Dia harus mendapatkan itu. Klub sudah mempekerjakan dia sekarang, mereka harus memberikan apa yang dia inginkan," kata Scholes di Metro.

""Saya mendengar Karen (Carney) menyebutkan mengenai gelandang -mereka sudah membahas mengenai Frenkie de Jong, yang saya pikir pemain yang sangat bagus."

"Saya belum banyak melihat dia bermain di Barcelona, saya mesti mengakuinya, tapi saya banyak melihat dia bersama Belanda dan dia merupakan tipe pemain yang bisa masuk ke lapangan dan mengendalikan tempo pertandingan. Manajer ini membutuhkan dukungan saat ini, dia sudah didatangkan klub untuk benar-benar melakukan perubahan," kata dia menambahkan.



Simak Video "Gol Marcos Alonso Jadi Penyelamat Chelsea dari Kekalahan "
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)