Ada Rumor Sadio Mane ke Bayern Munich? Klopp Santai Saja, Tuh...

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 06:30 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 27: Sadio Mane of Liverpool during a Liverpool FC Training Session at Stade de France on May 27, 2022 in Paris, France. Liverpool will face Real Madrid in the UEFA Champions League final on May 28, 2022. (Photo by Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Striker Liverpool, Sadio Mane, disebut bakal gabung Bayern Munich (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)
Saint-Denis -

Sadio Mane dirumorkan akan merapat ke Bayern Munich. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku santai saja.

Mane tinggal punya kontrak setahun lagi di Liverpool, atau sampai 2023. Kondisi itu membuat masa depannya dispekulasikan.

Kabar terakhir, Sadio Mane dikaitkan dengan Bayern Munich. Bahkan, beredar laporan striker Senegal itu sudah menjalin kesepakatan personal dengan Die Roten.

Bayern Munich sendiri kabarnya memang bersiap mencari penyerang baru. Raksasa Liga Jerman tersebut memang terancam ditinggal Robert Lewandowski, yang sudah ingin cabut dari Munich.

Rumor transfer itu sendiri menguat jelang Mane tampil di final Liga Champions, di mana Liverpool akan melawan Real Madrid di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Berita tersebut bisa saja menganggu fokus Mane, yang jelas bakal diandalkan The Reds pada laga nanti.

Sadio Mane merespons rumor transfer pemainnya dengan diplomatis. Manajer Liverpool itu yakin Mane tak terpengaruh, seraya menegaskan dirinya pribadi tak terlalu merisaukan isu yang beredar.

"Sadio dalam kondisi terbaik di hidupnya, itu jelas. Dia dalam performa brilian, menyenangkan bisa melihatnya," kata Juergen Klopp, dilansir The Athletic.

"Kami banyak bertanya padanya musim ini, sepakbola begitu menuntutnya, dengan banyak final dicapai. Saya tidak peduli saat ini. Kami semua sepenuhnya fokus pada permainan, Sadio juga sepenuhnya fokus."

"Tidak ada kekhawatiran, itu benar-benar hal yang normal. Ini bukan pertama kalinya dalam karier saya, bahwa sebelum pertandingan, rumor tentang Bayern Munich muncul. Tidak ada masalah sama sekali," katanya.

Musim ini, Sadio Mane menjadi andalan Liverpool. Ia sudah membuat 23 gol dan 5 assist dari 50 laga, dan sudah membantu memberi trofi Piala Liga Inggris serta Piala FA.

(yna/nds)