Kata-kata Terakhir Roman Abramovich Untuk Chelsea

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 19:30 WIB
PORTO, PORTUGAL - MAY 29: Roman Abramovich, owner of Chelsea waves towards the fans after the UEFA Champions League Final between Manchester City and Chelsea FC at Estadio do Dragao on May 29, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by Alex Livesey - Danehouse/Getty Images)
Kata-kata Terakhir Roman Abramovich Untuk Chelsea (Getty Images/Alex Livesey - Danehouse)
London -

Roman Abramovich mengucapkan kata-kata terakhirnya untuk Chelsea. Abramovich pamit, selesai sudah eranya yang bergelimang trofi.

Dampak dari invasi Rusia ke Ukraina sejak tiga bulan lalu, berimbas kepada Roman Abramovich. Pemilik Chelsea itu (yang merupakan orang dekat dari Presiden Rusia, Vladimir Putin) kena sanksi oleh pemerintah Inggris yang mengecam invasi Rusia. Asetnya dibekukan termasuk Chelsea!

Abramovich sudah jadi pemilik Chelsea sejak 19 tahun lalu. Ketika itu, dia menyulap The Blues yang merupakan klub papan tengah jadi klub juara!

Para pemain dan manajer top diboyong oleh Roman Abramovich. Total, 21 trofi diraih Chelsea di bawah komandonya.

Kini, Chelsea sedang proses pindah kepemilikan ke tangan pengusaha asal Amerika Serikat, Todd Boehly. Kabarnya, proses perampungannya tidaklah lama lagi.

LONDON, ENGLAND - APRIL 16:  Chelsea owner Roman Abramovich looks on from the stands during the Barclays Premier League match between Chelsea and Manchester City at Stamford Bridge on April 16, 2016 in London, England.  (Photo by Paul Gilham/Getty Images)Selesai sudah era Roman Abramovich di Chelsea (Paul Gilham/Getty Images)

Dilansir dari situs resmi Chelsea, Roman Abramovich menyampaikan kata-kata terakhirnya. Lewat kata demi kata, Abramovich menggambarkan bagaimana perjuangannya membangun The Blues jadi tim sukses.

"Sudah hampir tiga bulan sejak saya mengumumkan niat untuk menjual Chelsea FC. Selama waktu ini, tim telah bekerja keras untuk menemukan sosok yang tepat untuk Chelsea FC yang memiliki posisi terbaik untuk memimpin Klub ke fase berikutnya dengan sukses," tulisnya.

"Kepemilikan Klub ini diiringi dengan tanggung jawab yang besar. Sejak saya datang ke Chelsea hampir dua puluh tahun yang lalu, saya telah menyaksikan secara langsung apa yang bisa dicapai Klub ini,"

"Tujuan saya adalah untuk memastikan bahwa pemilik berikutnya memiliki pola pikir yang akan bisa mendatangkan kesuksesan bagi tim sepakbola Pria dan Wanita, serta keinginan dan dorongan untuk terus mengembangkan aspek-aspek kunci lain dari Klub, seperti Akademi dan pekerjaan vital dari Yayasan Chelsea Foundation,"

"Saya senang pencarian ini sekarang telah sampai pada kesimpulan yang jelas. Saat saya menyerahkan Chelsea kepada sosok baru, saya ingin mendoakan yang terbaik untuk mereka, baik di dalam maupun di luar lapangan,"

"Merupakan suatu kehormatan seumur hidup untuk menjadi bagian dari Klub ini - saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, staf, dan tentu saja para suporter Klub untuk tahun-tahun yang luar biasa ini,"

"Saya bangga bahwa sebagai hasil dari keberhasilan bersama kami, jutaan orang sekarang akan mendapat manfaat dari yayasan amal baru yang sedang didirikan. Ini adalah warisan yang telah kita ciptakan bersama,"

"Terima kasih. Roman," tutupnya.

(aff/bay)