MU Kasih Ten Hag Rp 2,2 T, Bisa Nambah Asal Depak Empat Pemain Ini

ADVERTISEMENT

MU Kasih Ten Hag Rp 2,2 T, Bisa Nambah Asal Depak Empat Pemain Ini

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 31 Mei 2022 11:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - MAY 23: Manager Erik ten Hag of Manchester United poses at Old Trafford on May 23, 2022 in Manchester, England. (Photo by Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)
Ten Hag akan sibuk membangun tim seusai keinginannya di musim panas ini. Foto: Manchester United via Getty Imag/Ash Donelon
Jakarta -

Manchester United sudah menyiapkan dana belanja pemain untuk Erik ten Hag. Jumlah tersebut bisa bertambah, asalkan manajer anyar Setan Merah itu juga bisa mendepak empat penggawa lama Setan Merah.

Dilaporkan Express, Ten Hag akan mendapat anggaran sebesar 120 juta Pound untuk menyegarkan timnya. Sejumlah pemain memang akan pergi dari Old Trafford di musim panas ini, seperti Jesse Lingard, Juan Mata, hingga Nemanja Matic.

MU jelas butuh pengganti yang nantinya tak sekadar menghangatkan bangku cadangan, namun juga memberi opsi taktik yang kaya untuk Ten Hag. Untuk itulah uang sebanyak tadi digelontorkan oleh manajemen.

Namun jumlah tersebut diperkirakan tak akan cukup, sebab yang ingin dibeli MU bukan 1-2 nama saja. Selain itu, ada pemain incaran Ten Hag yang nilainya tak murah, seperti misalnya Frenkie de Jong yang menurut Transfermarkt nilainya hampir 60 juta Pound.

Untuk mengantisipasi itu, manajemen MU dikabarkan siap menambah uang jajan Ten Hag, asal bisa melepas sejumlah pemain yang masih terikat kontrak. Nama-nama yang muncul yakni Eric Bailly, Phil Jones, Aaron Wan-Bissaka, dan Anthony Martial.

Tiga nama pertama adalah barisan belakang yang jarang mendapat kesempatan di tim utama. Mereka juga merupakan pemain-pemain warisan manajer lama.

Jones bekas anak buah Sir Alex Ferguson dan cuma turun 13 kali dalam tiga musim terakhir. Sementara itu, Bailly merupakan pembelian Jose Mourinho, dan Wan-Bissaka direkrut Ole Gunnar Solskjaer namun kehilangan tempat di era Ralf Rangnick.

Sedangkan Martial merupakan striker yang sudah 'terbuang' sejak saat-saat terakhir Solskjaer di MU. Ketika Rangnick datang, ia dipinjamkan ke Sevilla, namun dikembalikan akhir musim ini karena tak bersinar dan dihantam cedera.

Selain empat nama di atas, masih terbuka peluang Ten Hag menjual pemain-pemain lain jika dirasa tak sesuai skema permainan dan nantinya hanya menjadi beban kas klub saja. Namun sejauh ini, empat nama di atas dirasa paling masuk akal untuk dilepas.

Hanya saja, empat nama di atas bukanlah nama populer yang mendapat banyak sorotan positif belakangan ini. Mencari klub-klub peminat jelas tak mudah, terlebih kontrak mereka belum habis.

Erik ten Hag akan bekerja keras di musim panas ini untuk mempersiapkan timnya menghadapi musim depan. Dengan waktu tiga tahun yang diberikan, ia dituntut mengembalikan MU ke papan atas Liga Inggris, setelah tak mampu menjadi juara selama sembilan tahun terakhir.

(adp/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT