Jalan Buntu MU Untuk Dapatkan Darwin Nunez

Afif Farhan - Sepakbola
Sabtu, 28 Mei 2022 21:30 WIB
Darwin Núñez forward of SL Benfica in action during the Liga Portugal Bwin match between SL Benfica vs Famalicão FC at Estádio da Luz on 23 April, 2022 in Lisbon, Portugal. (Photo by Valter Gouveia/NurPhoto via Getty Images)
Jalan Buntu MU Untuk Dapatkan Darwin Nunez (Getty Images)
Manchester -

Manchester United tidak akan semudah itu untuk dapatkan Darwin Nunez. Benfica minta harga tinggi yang bisa bikin Setan Merah gigit jari.

Manchester United mau belanja pemain muda, demi meregenerasi timnya. MU gagal total di musim 2021/2022 dengan nihil trofi, pun hanya lolos ke Liga Europa di musim depan.

Manajer baru sudah direkrut yakni Erik ten Hag. Pekerjaan baru Setan Merah selanjutnya adalah membeli pemain!

Dilansir dari Daily Star, Manchester United mau berburu pemain muda nan potensional. Itu diharapkan agar menjadi investasi klub dan sang pemain bisa bersinar terang di masa mendatang.

Salah satu pemain yang masuk dalam daftar tersebut adalah penyerangnya Benfica, yakni Darwin Nunez.

Darwin Núñez forward of SL Benfica in action during the Liga Portugal Bwin match between SL Benfica vs Famalicão FC at Estádio da Luz on 23 April, 2022 in Lisbon, Portugal. (Photo by Valter Gouveia/NurPhoto via Getty Images)Darwin Nunez (kanan) (Getty Images)

Stok penyerang di lini serang Manchester United tidaklah dalam. Hanya ada Cristiano Ronaldo, Marcus Rashford, Anthony Elanga, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Dua nama terakhir jadi pesakitan. Martial sempat dipinjamkan ke Sevilla dengan opsi pembelian permanen, tapi justru dikembalikan. Greenwood masih berkutat di kasus kekerasannya kepada pacarnya.

Maka cuma Ronaldo yang bisa jadi penyerang tengah. Maka Darwin Nunez, dinilai bisa jadi solusi apalagi umurnya masih muda. Masih 22 tahun!

Darwin Nunez cukup bersinar bersama Benfica di Liga Portugal pada musim 2021/2022. Pemain asal Uruguay itu cetak 26 gol dari 28 laga di liga. Plus, Nunez bikin enam gol dari 10 penampilan di Liga Champions.

Nunez sudah memperkuat Benfica sejak tahun 2020. Kontraknya baru akan habis di tahun 2025 nanti.

Nunez pun diminati beberapa klub top Eropa di bursa transfer musim panas ini. MU salah satu yang mengantre di garis depan.

Akan tetapi, Benfica patok harga tinggi. Barang siapa yang mau Darwin Nunez, maka siapkan kocek mulai dari 100 juta Pounds atau setara Rp 1,8 triliun.

Maka kini, Manchester United lagi pikir-pikir. Harga segitu dirasa kemahalan, mungkin bisa tawari Benfica beberapa pemainnya agar bisa lebih murah atau justru cari incaran lain?

(aff/bay)